Selasa, 11 Mei 2021 Portal Berita Entrepreneur

Akrab dengan Hary Tanoe dan Keluarga Cendana, Ini Sosok Mertua Syahrini Sebenarnya!

Foto Berita Akrab dengan Hary Tanoe dan Keluarga Cendana, Ini Sosok Mertua Syahrini Sebenarnya!
WE Entrepreneur, Jakarta -

Penyanyi tanah air Syahrini sempat menggemparkan masyarakat Indonesia karena melangsungkan pernikahan dengan Reino Barack yang bisa dibilang secara tiba-tiba. Seusai ramai tentang kabar pernikahan tersebut, banyak pihak yang menyoroti sosok Reino Barack yang berasal dari keluarga konglomerat.

Reino merupakan anak dari Rosano Barack yang tak lain adalah pengusaha berkelas di Indonesia. Ia merupakan pemilik PT Global Mediacom Tbk. Perusahaan tersebut merupakan perusahaan investor untuk perusahaan media dan telekomunikasi milik MNC.

Baca Juga: Kelas Kakap! Lagi-Lagi, Perusahaan Hary Tanoe Borong Saham. . . .

Sebelum menjadi Global Mediacom, perusahaan itu bernama PT Bimantara Citra yang didirikan oleh dirinya, Bambang Trihatmodjo, Mochamad Tachril Sapi'e, dan Indra Rukmana. Dengan itulah, Rosano memiliki hubungan akrab dengan keluarga cendana.

Pria keturunan Jepang-Indonesia ini telah menjabat sebagai Komisaris Utama sejak tahun 1998. Walaupun pada tahun 2000, sebagian saham perusahaan ini diakusisi oleh Hary Tanoesoedibjo, Rosano tetap duduk di singgasana komisaris utama.

Tak hanya memegang jabatan tertinggi di Global Mediacom, Rosano juga menduduki jabatan tinggi lain di sejumlah perusahaan berbeda.

Baca Juga: Pasangan Tajir! Berapa Total Harta Syahrini-Reino Barack Jika Digabungkan?

Berikut daftarnya:

1. Presiden Direktur PT Plaza Indonesia Realty Tbk., perusahaan properti yang mengelola Plaza Indonesia Shopping Center, Grand Hyatt Jakarta, The Plaza Office Tower, Keraton Residences, dan Keraton Luxury Collection Hotel.

2. Presiden Komisaris PT Panasonic Manufacturing Indonesia, produsen peralatan elektronik rumah tangga merek Panasonic.

3. Presiden Direktur di PT Nusadua Graha International, anak usaha MNC Land yang mengelola hotel mewah The Westin Resort Nusa Dua yang berada di atas lahan seluas 9,3 hektare di Bali.

Tag: Rosano Barack, Hary Tanoesoedibjo, Syahrini, Reino Barack

Penulis/Editor: Clara Aprilia Sukandar

Foto: Okezone