Kamis, 04 Maret 2021 Portal Berita Entrepreneur

Sandiaga Akui Ciputra Jadi Inspirator dalam Berbisnis

Foto Berita Sandiaga Akui Ciputra Jadi Inspirator dalam Berbisnis
WE Entrepreneur, Jakarta -

Sejumlah kalangan dari dunia usaha menyampaikan ucapan dukacita atas meninggalnya Chairman dan Founder Ciputra Group, Ir.Ciputra, dalam usia 88 tahun di Singapura dini hari (27/11/2019). Satu di antaranya yakni Sandiaga S Uno.

Mantan Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) itu mengungkapkan dukacitanya lewat laman facebook-nya. "Turut berduka cita atas meninggalnya Bapak Ir.Ciputra di usianya yang ke-88 dini hari tadi di Singapura," seperti dikutip Warta Ekonomi, Selasa (27/11/2019).

Baca Juga: Warganet Kenang Mendiang Ciputra, Seperti Apa Sosoknya?

Menurut Sandiaga, sosok Ciputra merupakan sosok pengusaha yang hebat. "Kerja kerasnya dalam membangun sebuah perusahaan dari kecil hingga besar telah menginspirasi para juniornya termasuk saya sendiri," ucap Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu.

Ciputra merupakan seorang insinyur dan pengusaha pengusaha properti yang sukses dengan portofolio bisnis seperti Jaya Group, Metropolitan Group, dan Ciputra Group. Selain itu, ia dikenal sebagai seorang filantropis dan berkiprah di bidang pendidikan dengan mengembangkan sekolah dan Universitas Ciputra.

Kiprah Ciputra diapresiasi oleh Museum Rekor Indonesia (MURI) dengan memberikan dua rekor kepada Ciputra, yakni sebagai wirausahawan peraih penghargaan terbanyak di berbagai bidang dan penyelenggaraan pelatihan kewirausahaan kepada dosen terbanyak.

Tag: Ciputra, Sandiaga Salahuddin Uno, Entrepreneur

Penulis: Boyke P. Siregar

Editor: Puri Mei Setyaningrum

Foto: Instagram @sandiuno