Selasa, 11 Mei 2021 Portal Berita Entrepreneur

Ada Empat Wanita yang Masuk Daftar CEO Terbaik di Dunia Tahun Ini

Foto Berita Ada Empat Wanita yang Masuk Daftar CEO Terbaik di Dunia Tahun Ini
WE Entrepreneur, Jakarta -

Harvard Business Review (HBR) belum lama ini mengeluarkan daftar 100 CEO terbaik di dunia tahun 2019. Dari sederet nama yang tertera, hanya ada empat orang wanita yang menjadi CEO terbaik. Sisanya diisi oleh kaum adam.

Melansir dari HBR (6/11/2019), CEO wanita terbaik menempati posisi ke-16. Ia adalah CEO Wolters Kluwer, Nancy McKisntry. Dirinya telah menjabat CEO sejak tahun 2013. Perusahaan yang dipimpinnya itu merupakan perusahaan asal Belanda yang bergerak dalam layanan komersial.

Selanjutnya, CEO Advanced Micro Devices, Lisa Su. Ia berada di urutan ke-26. Wanita yang memimpin perusahaan TI asal Amerika ini telah menjabat sebagai CEO sejak 2014.

Baca Juga: 10 CEO Terbaik di Dunia, Nama Jeff Bezos Lenyap ke Mana?

Kemudian, wanita yang berada di posisi ke-29, Debra Cafaro juga menjadi CEO terbaik. Ia telah memimpin perusahaan yang bergerak di bidang real estate AS sejak 1999. Terakhir, CEO Lockhead Martin Marillyn Hewson yang menempati posisi ke-37. Hewson telah menjadi CEO Lockhead Martin sejak 2013.

Ketimpangan antara CEO laki-laki dan wanita yang masuk ke dalam daftar memang jauh berbeda. Dari 100 CEO, kaum hawa hanya mengisi 4 tempat saja.

Baca Juga: Sabet Gelar CEO Terbaik di Dunia, Ini Sosok Jensen Huang

Kendati demikian, ini merupakan jumlah terbanyak jika dibandingkan 2018 yang hanya tiga nama atau tahun-tahun sebelumnya dengan rata-rata dua nama.

Tag: Chief Executive Officer (CEO), Inspirasi

Penulis/Editor: Clara Aprilia Sukandar

Foto: Unsplash/Rawpixel