Selasa, 11 Mei 2021 Portal Berita Entrepreneur

Mau Cepat Kaya Raya? Tangan Kanan Warren Buffett Bongkar Rahasianya. . .

Foto Berita Mau Cepat Kaya Raya? Tangan Kanan Warren Buffett Bongkar Rahasianya. . .
WE Entrepreneur, Jakarta -

Banyak orang yang mengidam-idamkan hidup kaya raya dan serba berkecukupan seperti para miliarder dunia. Namun, tak sedikit dari mereka yang belum mengetahui trik jitunya.

Untuk itu, tangan kanan miliarder dunia, Warren Buffett, yakni Charlie Munger mengungkapkan kepada kita semua bagaimana langkah yang tepat untuk membuka jalan kesuksesan.

Baca Juga: Deretan Pemuda AS yang Kaya Raya Berkat Digital

Dengan begitu, seseorang akan dengan mudah meraih impiannya untuk menjadi kaya raya. Melansir dari CNBC Make It (31/10/2019), berikut tiga trik jitunya:

1. Cari tahu apa bakat dan kelebihan Anda

"Anda masing-masing harus mencari tahu di mana bakat Anda berada. Dan Anda harus menggunakan kelebihan Anda. Jika Anda mencoba untuk berhasil dalam apa yang Anda paling buruk, Anda akan memiliki karier yang sangat buruk. Saya bisa menjaminnya," kata Munger.

Untuk itu, penting bagi Anda untuk memahami dan mengenali diri sendiri. Bakat dan kelebihan apa yang Anda miliki. Karena setiap orang tidaklah sama.

Baca Juga: Dear Mahasiswa, Simak Tips Buat Mulai Bisnis Fesyen Ini!

2. Pelajari cara menangani kesalahan Anda

Munger membanggakan diri karena mampu menangani kesalahannya dan mengatakan dia belajar bagaimana melepaskan dan mengurangi kerugiannya.

"Anda dapat belajar membuat kesalahan lebih sedikit daripada orang lain, dan cara memperbaiki kesalahan Anda lebih cepat ketika Anda melakukannya. Tapi, tidak mungkin kamu bisa menjalani kehidupan yang memadai tanpa (membuat) banyak kesalahan," kata dia.

3. "Saya tidak tahu" adalah jawaban yang sangat baik

Baginya, bukan suatu keharusan bagi seseorang untuk memahami segala hal. Untuk itu, jika Anda tidak mengetahui tentang sesuatu, katakanlah tidak tahu.

"Tidak ada yang mengharapkan Anda untuk mengetahui segalanya tentang segalanya. Ketika Anda tidak tahu dan Anda tidak memiliki kompetensi khusus, jangan takut untuk mengatakannya," kata Munger.

Tag: Tips Bisnis, Warren Edward Buffett

Penulis/Editor: Clara Aprilia Sukandar

Foto: Unsplash/Rawpixel