Selasa, 11 Mei 2021 Portal Berita Entrepreneur

Bukan Hanya Sang Pisang, Ini Kerajaan Bisnis Milik Kaesang Pangarep

Foto Berita Bukan Hanya Sang Pisang, Ini Kerajaan Bisnis Milik Kaesang Pangarep
WE Entrepreneur, Jakarta -

Putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep baru saja menjalani proses wisuda di Singapore University of Social Science (SUSS) kemarin (9/10/2019). Selain sukses di dunia pendidikan, pria kelahiran tahun 1994 ini juga sukses sebagai pebisnis.

Ia diketahui memiliki kerajaan bisnis, kurang lebih ada tujuh bisnis. Wah, apa saja ya? Berikut uraiannya:

1. Hompimpa Games

Adik dari Gibran Rakabuming Raka ini memiliki bisnis di dunia hiburan. Ia menjual board game bernama Hompimpa Games. Board game yang dihadirkan Kaesang membawa pesan toleransi dan nilai-nilai budaya Indonesia dengan jenis-jenis permainan tradisional Indonesia.

2. Sang Javas

Selain dunia hiburan, Kaesang juga merintis bisnis di dunia fesyen. Ia memiliki merek clothing line bernama Sang Javas. Produksi kaus Sang Javas menarik perhatian warganet, lantaran memiliki desain bergambar kecebong.

Baca Juga: Dikasih Warisan Gibran, Kaesang: Saya Calon Bos Anda Wahai Markobar 1996

Saat ini, Sang Javas bekerja sama dengan perusahaan percetakan komik sedang fokus memproduksi komik berdasarkan karakter-karakter yang ada, seperti kecebong Keceboy, Gatot Kece, dan lainnya.

3. Sang Pisang

Bisnis pisang ini menjadi bisnis yang paling terkenal milik Kaesang. Saat ini Sang Pisang telah tersebar di 25 kota dan memiliki 73 outlet. Bahkan, seluruh total karyawan Sang Pisang saat ini mencapai 1.500 orang.

4. Ternakopi

Masih dalam sektor kuliner, Kaesang juga tidak mau ketinggalan membuka gerai kopi. Ia menjual minuman kopi olahannya dengan nama Ternakopi. Bisnis ini dijalankannya bersama dengan Gibran.

5. Madhang

Selanjutnya, Kaesang juga meluncurkan aplikasi Madhang yang menjembatani ibu-ibu yang jago masak dengan pembeli. Aplikasi ini membantu banyak ibu rumah tangga untuk mandiri secara finansial.

Baca Juga: Kaesang Pangarep Bakal Buka 1.000 Kedai Ternakopi

6. Siapmas

Masih di bidang kuliner, Kaesang juga membentuk brand Siapmas. Siapmas menghadirkan produk minuman dan makanan ringan, seperti keripik dengan nama Ngedrink dan Kemripik di berbagai minimarket.

7. Mangkokku

Terakhir, yang paling mutakhir adalah bisnis restoran yang dilakukan bersama dengan Chef Arnold Poernomo dan Sang Kakak, Gibran Rakabuming dengan nama Mangkokku. Ketiganya membuka restoran Mangkok Ku yang belokasi di Jalan Tanjung Duren Raya, Jakarta Barat.

Tag: Kaesang Pangarep, Bisnis Makanan, Bisnis Fesyen

Penulis/Editor: Clara Aprilia Sukandar

Foto: (Foto/Strait Times)