Selasa, 20 April 2021 Portal Berita Entrepreneur

Forever 21 Gulung Tikar, Bakal Tutup 350 Gerai di Seluruh Dunia

Foto Berita Forever 21 Gulung Tikar, Bakal Tutup 350 Gerai di Seluruh Dunia
WE Entrepreneur, Jakarta -

Forever 21 mengalami kebangkrutan dan akan menutup seluruh gerai ritel miliknya. Totalnya, ada 350 gerai yang tersebar di seluruh dunia.

Setelah mengajukan status bangkrut, perusahaan ritel yang sudah berdiri 35 tahun lamanya ini berencana akan menarik lini bisnisnya dari 40 negara.

Baca Juga: Simak Kisah Berdirinya Forever 21

Hal itu diungkapkan oleh Wakil Presiden Forever 21, Linda Chang. Ia mengatakan, perusahaan berencana melakukan penutupan gerai tak hanya di Amerika Serikat saja. Penutupan juga dilakukan terhadap gerai mereka yang tersebar di Asia, Eropa dan Kanada.

"Ini adalah langkah penting dan perlu untuk mengamankan masa depan Perusahaan kami, yang akan memungkinkan kami untuk mengatur kembali bisnis kami dan mengubah posisi Forever 21," kata Linda seperti dilansir dari Washington Post, Selasa (1/10/2019).

Baca Juga: Pendiri Forever 21 Kehilangan Status Miliarder, Bangkrut?

Untuk bisa menyelamatkan perusahaan, rencananya Forever 21 akan melakukan pinjaman ke perbankan senilai US$10 miliar. Saat ini kreditur yang sudah menyatakan akan menyokong perusahaan ini antara lain, Simon Property Group sebesar US$8,1 juta. Brookfield Properties sebesar US$5,3 juta dan FedEx sebesar US$3,4 juta.

Tag: Forever 21, Bisnis Fesyen

Penulis/Editor: Clara Aprilia Sukandar

Foto: The Independent