Selasa, 11 Mei 2021 Portal Berita Entrepreneur

Bapak Investor Dunia: Jangan Investasi Karena Pendapat Orang Lain

Foto Berita Bapak Investor Dunia: Jangan Investasi Karena Pendapat Orang Lain
WE Entrepreneur, Jakarta -

Investasi merupakan sesuatu yang sensitif. Setiap individu memiliki keputusan yang berbeda, tidak semuanya bisa disamaratakan. Untuk itu, Bapak Investor dunia, Warren Buffett menuturkan, jangan berinvestasi karena pendapat atau pikiran orang lain.

Keputusan dalam sekuritas itu sifatnya individu, semakin banyak pendapat orang lain yang Anda terima, akan semakin bingung dan tidak bulat keputusan yang Anda miliki.

Baca Juga: Sekotak Permen Karet Bisa Ungkap Karakter Bisnis Warren Buffett

"Karena banyak orang yang menjual, banyak orang yang membeli. Jika Anda berbicara dengan satu orang, Anda akan mendengar satu hal ... Anda benar-benar tidak boleh membuat keputusan dalam sekuritas berdasarkan apa yang dipikirkan orang lain," kata Buffett dalam pewartaan CNBC.

"Para investor seharusnya tidak membuat prediksi besar pada arah ekonomi dan bahkan pasar saham," tambah Buffett.

Baca Juga: Jarang yang Tahu, Ini Sisi Lain Warren Buffett

Bahkan, ramalan orang lain mengenai masalah ekonomi makro tidak akan berdampak pada pergerakan saham individu, Buffett bilang pada pertemuan yang sama.

Buffett dan mitra bisnis lamanya, Charlie Munger, menurut catatan Financial Express, mengatakan mereka mencoba untuk tidak membuat prediksi arah pasar saham dan ekonomi secara keseluruhan.

Tag: Warren Edward Buffett, Tips Bisnis

Penulis/Editor: Clara Aprilia Sukandar

Foto: Investors