Rabu, 21 April 2021 Portal Berita Entrepreneur

Daftar 11 Perusahaan Tanah Air yang Terbaik Se-Asia Pasifik

Foto Berita Daftar 11 Perusahaan Tanah Air yang Terbaik Se-Asia Pasifik
WE Entrepreneur, Jakarta -

Forbes belum lama ini berilis daftar 200 Perusahaan Berkinerja Terbaik di Asia Pasifik 2019. Membanggakan, dalam daftar tersebut, ada 11 perusahaan asal Indonesia.

Perusahaan Indonesia yang berhasil masuk ke dalam 200 daftar itu terdiri dari berbagai sektor. Mulai dari sektor batu bara, produsen batu bara, perbankan, rokok, agrikultur/pertanian, hingga perusahaan sektor makanan.

Baca Juga: Berkshire Hathaway, Perusahaan Raksasa Pencetak Miliarder Dunia

Melansir dari Forbes (9/9/2019), Best Over A Billion merupakan daftar perdana dari perusahaan-perusahaan yang berkinerja paling baik di kawasan Asia-Pasifik dengan pendapatan US$1 miliar.

Selain itu, perusahaan-perusahaan ini juga memiliki perbedaan baik dari sisi penjualan, penghasilan bersih, dan nilai pasar. Hasil sementara perusahaan-perusahaan dari China, Jepang, dan Korea Selatan terbukti mendominasi daftar karena jumlah kandidat yang lebih besar.

Baca Juga: Perkuat Teknologi Medis, Logistik, dan Lifestyle, Ini yang Dilakukan Perusahaan di Singapura

Untuk lebih lengkapnya, berikut 11 perusahan Indonesia yang masuk dalam Daftar 200 Perusahaan Berkinerja Terbaik di Asia Pasifik 2019: 

1. Adaro Energy 

2. Bank Central Asia (BCA) 

3. Bayan Resources 

4. Chandra Asri Petrochemical 

5. Gudang Garam 

6. Indah Kiat Pulp & Paper 

7. Indofood Sukses Makmur 

8. Japfa 

9. Kalbe Farma 

10. Mayora Indah 

11. Sumber Alfaria Trijaya

Tag: Forbes, PT Adaro Energy Tbk (ADRO), PT Bank Central Asia Tbk (BCA), PT Chandra Asri Petrochemical Tbk (CAP), PT Gudang Garam Tbk

Penulis/Editor: Clara Aprilia Sukandar

Foto: Sufri Yuliardi