Selasa, 11 Mei 2021 Portal Berita Entrepreneur

Harapan Ingin Cepat Kaya Bisa Hancurkan Pengusaha Pemula

Foto Berita Harapan Ingin Cepat Kaya Bisa Hancurkan Pengusaha Pemula
WE Entrepreneur, Jakarta -

Setiap pengusaha tentu menginginkan modal yang telah mereka keluarkan untuk membangun usaha bisa kembali dengan cepat. Mereka ingin cepat kaya dan menikmati harta. Namun, ternyata rasa keinginan tersebut justru bisa membuat mereka kehilangan uang dengan cepat. Mengapa demikian?

Melansir dari CNBC Make It (4/9/2019), salah satu wanita pengusaha India, Priya Paul mengatakan, ada banyak cara kehilangan uang yang tidak disadari oleh pengusaha pemula.

Di dunia bisnis saat ini, para pemimpinnya kebanyakan datang dari kalangan milenial alias masih muda. Bagi Paul, ini merupakan hal yang lumrah seiring berkembangnya zaman. Namun, ia menyarankan agar para pemuda ini lebih berhati-hati untuk memutuskan memimpin sebuah perusahaan.

Baca Juga: 'Nenekku Pahlawanku', Pengusaha Ini Sukses Berkat Resep Sang Nenek

Paul yang masuk dalam daftar 50 wanita pengusaha paling kuat di Asia versi Forbes ini mengimbau agar para wirausahawan menunggu waktu yang tepat untuk meluncurkan bisnis. Selain itu, ada baiknya mereka memeriksa ide yang mereka punya sebelum meluncurkan bisnis.

"Tidak semua orang akan berhasil, jadi beberapa orang yang lebih muda harus mempertimbangkan berjalan ke perusahaan dengan cara lama. Semua orang berpikir mereka memiliki ide (hebat) dan mereka akan berhasil, tetapi tidak semua dari mereka melakukannya dengan baik. Itu masalah bagi generasi ini," tuturnya.

Baca Juga: 50 Kota Terbaik Bagi Wanita untuk Jadi Pengusaha di Dunia, Ada Jakarta?

Sekadar tambahan informasi, Paul merupakan ketua dan CEO dari THE Park Hotels, jaringan hotel butik mewah India. Bersama ibu dan dua saudara kandungnya, ia memiliki Grup Apeejay Serrendra, salah satu bisnis tertua dan terbesar di India.

Tag: Tips Bisnis, strategi bisnis

Penulis/Editor: Clara Aprilia Sukandar

Foto: Unsplash/Hutomo Abrianto