Rabu, 03 Maret 2021 Portal Berita Entrepreneur

Lewat Digimax, DMI dan SRC Hadirkan Pojok Bayar UKM

Foto Berita Lewat Digimax, DMI dan SRC Hadirkan Pojok Bayar UKM
WE Entrepreneur, Jakarta -

Guna menghadirkan solusi pembelian produk digital di usaha kecil dan menengah (UKM), DMI melalui platform Digimax, bersama SRC secara resmi mengumumkan kerja sama dengan menghadirkan Pojok Bayar di SRC, one stop shopping untuk memudahkan pembayaran berbagai tagihan secara cepat dan instan, serta pembelian produk digital dengan lebih mudah. 

Melalui Pojok Bayar di SRC, Digimax dan SRC berkomitmen untuk melakukan pemberdayaan dalam digitalisasi UKM tradisional, khususnya komunitas toko kelontong di Indonesia. SRC merupakan toko kelontong masa kini hasil binaan PT HM Sampoerna Tbk sebagai bagian dari upaya Sampoerna untuk mengembangkan UKM di Indonesia.

Digimax adalah platform yang dikembangkan DMI, yang merupakan entitas anak PT Digital Mediatama Maxima (DMM), perusahaan yang bergerak di digital trade marketing and cloud advertising exchange platform yang menyediakan berbagai layanan end-to-end mulai dari content management, programmatic advertising hingga sales acquisition program, bagian dari grup usaha PT NFC Indonesia Tbk (NFCX).

Baca Juga: Gandeng Digimax, Sampoerna Perkuat Digitalisasi UKM

Budiasto Kusuma, Direktur Utama DMM, menjelaskan, "Kami memandang kerja sama ini sebagai suatu langkah strategis dengan memberikan kesempatan bagi pelaku UKM, khususnya para peritel tradisional Indonesia seperti toko kelontong SRC untuk go digital dan menghadapi persaingan di era ekonomi digital."

DMM, lanjutnya, berupaya untuk terus membangun infrastruktur digital di Indonesia dengan menghadirkan berbagai solusi efisien dan komprehensif untuk memberdayakan bisnis di Indonesia secara digital berbasis cloud, salah satunya melalui Pojok Bayar di SRC.

"Dengan hadirnya Pojok Bayar, konsumen SRC tidak perlu lagi mengantre panjang di loket tagihan maupun menempuh perjalanan yang lebih jauh. Terlebih lagi, konsumen dapat melakukan transaksi berbagai produk digital, pembelian tiket transportasi hingga tiket hiburan maupun kuliner dengan cepat, dekat, dan mudah. Selain itu, Pojok Bayar memberikan kemudahan bagi produsen produk-produk digital untuk berkomunikasi dan berpromosi dengan cepat dan tepat melalui platform digital O2O," lanjut Budiasto.

Sebagai toko kelontong masa kini yang dekat, hemat, dan bersahabat, kehadiran Pojok Bayar merupakan wujud kesiapan SRC untuk siap bersaing di era ekonomi digital, khususnya untuk melengkapi fitur aplikasi AYO SRC.

Baca Juga: Dukung Pemberdayaan UKM, HM Sampoerna Luncurkan Aplikasi "Ayo SRC"

"Pojok Bayar dipersiapkan sebagai fitur pelengkap AYO SRC serta wujud konsistensi edukasi terhadap literasi dan infrastruktur berbasis digital kepada SRC guna memberikan kemudahan lebih untuk konsumen dalam melakukan pembelian produk digital," tutur Henny Susanto, Kepala Urusan Komersial & Pengembangan Bisnis PT HM Sampoerna Tbk.

Hingga saat ini, 110.000 toko kelontong masa kini SRC telah tersebar di seluruh Indonesia dan sudah teredukasi, serta sebagian besar telah memanfaatkan keunggulan Pojok Bayar. Tak hanya itu, Pojok Bayar menawarkan fitur keanggotaan sehingga membuka peluang baru yang lebih luas bagi SRC dan lingkungan sekitar.

"Kolaborasi antara Sampoerna melalui SRC dengan Digimax merupakan salah satu bentuk dukungan untuk pelaku UKM yang diharapkan mampu menggerakan roda ekonomi dan memberikan pengalaman berbelanja yang lebih lengkap di SRC," tutup Henny.

Tag: PT Digital Mediatama Maxima (DMM), PT Hanjaya Mandala Sampoerna Tbk (HM Sampoerna)

Penulis: ***

Editor: Rosmayanti

Foto: DMM