Rabu, 27 Januari 2021 Portal Berita Entrepreneur

Super Cozy! Intip 4 Kantor Startup di Indonesia yang Bikin Enggak Mau Pulang!

Foto Berita Super Cozy! Intip 4 Kantor Startup di Indonesia yang Bikin Enggak Mau Pulang!
WE Entrepreneur, Jakarta -

Ternyata desain kantor tempatmu bekerja itu ngaruh banget lho sama semangat bekerja setiap harinya. Kalau kantornya nyaman, otomatis karyawannya juga jadi produktif dan betah berada di kantor. Kalau sebaliknya? Duh, bisa-bisa bawaannya mau pulang terus deh.

Ada beberapa kantor perusahaan rintisan (startup) di Indonesia yang super cozy dan kekinian banget. Mau tau? Yuk simak kantor-kantornya:

Baca Juga: Ini Gaji CEO Go-Jek dan Bukalapak

1. Sale Stock

Salah satu e-commerce fashion terbesar di Indonesia, Sale Stock, memiliki desain kantor yang unik dan nyaman banget. Bukan ada di bilangan Jakarta, kantor ini justru ada di Kota Gudeg!

Kantor super kekinian ini berdiri sejak tahun 2014 dan memiliki sekitar 400 karyawan. Berbagai macam fasilitas disediakan di sana demi memenjakan karyawannya. Perusahaan ingin para karyawan dapat bekerja secara maksimal tanpa ada beban.

2. Bukalapak

E-commerce besutan Achmad Zaky yang sudah menyandang status Unicorn ini kantornya juga nyaman banget. Berasa di rumah sendiri deh.

Bukalapak didirikan pada tahun 2010, dan memiliki kantor pusat di Kemang, Jakarta Selatan. Kantornya menyediakan fasilitas lapangan basket, gym, dll. Bikin nambah semangat kerja deh!

Baca Juga: Bos Bukalapak: Anak Kampung Jadi Miliarder

3. Tokopedia

Segar banget. Nuansa hijau ada di mana-mana. Kantor Tokopedia ini menyediakan beragam fasilitas seperti permainan ping pong, game cornermailing room, ruang santai, concept meeting room, dan lain-lain.

Selain itu, ada juga satu lantai yang berisi 12 ruangan meeting dan satu mini auditorium yang bisa digunakan oleh para karyawannya.

4. Gojek

Tadaaa! Yang terakhir adalah kantor startup besutan Nadiem Makarim yang memanjakan karyawannya. Kantor Go-Jek ini ada di Kawasan Blok M, Jakarta Selatan. Di sana, ada beberapa fasilitas menarik, seperti ruangan bermain, tempat yoga, kafe, restoran, hingga mini bioskop.

Baca Juga: "Masalah" Jadi Kunci Fokus Seorang Nadiem Makarim

Tujuan disediakannya fasilitas itu adalah agar para karyawannya merasa nyaman dan bisa berelaksasi di tengah kesibukan kerja.

Tag: Co-working Space, PT Go-Jek Indonesia, Bukalapak, PT Tokopedia, Sale Stock Indonesia

Penulis/Editor: Clara Aprilia Sukandar

Foto: Bukalapak