Selasa, 02 Maret 2021 Portal Berita Entrepreneur

Bill Gates Berulang Tahun Tanpa Paul Allen, Seperti Ini Kisah Hidupnya

Foto Berita Bill Gates Berulang Tahun Tanpa Paul Allen, Seperti Ini Kisah Hidupnya
WE Entrepreneur, Jakarta -

Pendiri Microsoft, Bill Gates, merayakan ulang tahun kemarin tanpa kawan seperjuangannya, Paul Allen. Bill gates berulang tahun yang ke-63 tahun.

Pria kelahiran 28 Oktober 1955 ini telah menjadi orang terkaya di dunia sejak beberapa tahun lalu, namun dia adalah sosok paling rendah hati yang tanpa pamrih mendedikasikan hidupnya untuk filantropi sebagai dedikasinya dengan profesinya.

Berikut beberapa ulasan tentang kehidupan Bill Gates yang dikutip Redaksi Warta Ekonomi, dari Entrepreneur.com:

Bill Gates lahir dari seorang Ibu yang merupakan seorang pebisnis, Mary Maxwell Gates, dan Ayahnya adalah seorang pengacara, William H. Gates. Gates memiliki seorang kakak, Kristianne, dan memiliki satu orang adik bernama Libby. Ia sudah mengenal komputer sejak berusia 13 tahun, dan tidak ada yang menyangka bahwa ia bisa menjadi miliarder pun dari komputer.

Gates merupakan sosok anak yang cerdas dan ia diterima di Harvard School of Business. Namun, ia hanya berkuliah selama satu tahun dan kemudian memutuskan untuk mendirikan bisnisnya sendiri, dan berhenti berkuliah.

Pada tahun 1975, Bill Gates dan Paul Allen mendirikan Microsoft, sebuah perangkat lunak komputer yang mengubah wajah seluruh ekosistem komputer. Microsoft adalah perusahaan miliaran dolar saat ini dan salah satu perusahaan paling berharga hingga detik ini.

Ternyata bukan hanya sukses dalam karier, Bill Gates juga sukses dalam hal percintaan. Ia bertemu dengan istrinya, Melinda Ann French pada tahun 1987. Di mata Gates, Melinda adalah sosok wanita yang independen dan terus terang. Akhirnya mereka berdua pun memutuskan untuk menikah pada tahun 1994, dan saat ini sudah dikaruniai tiga orang anak.

Kesuksesan Bill Gates sampai saat ini sudah diketahui oleh seluruh penjuru bumi. Total kekanyaannya sampai tahun kemarin mencapai US$ 90 milliar, dan Microsoft selalu berkembang pesat sampai saat ini seiring kemajuan zaman.

Tidak ada daftar nama sukses di mana nama Bill Gates belum disebutkan. Dari daftar miliarder ke orang terkaya di dunia, namanya selalu mengisi jajaran teratas setiap koran dan majalah. Namun, dia ingin anak-anaknya tetap bekerja keras. Terlepas dari kekayaannya yang menakjubkan itu, ia dengan jelas menyatakan bahwa anak-anaknya akan menerima hanya $ 10 juta masing-masing.

Tag: Bill Gates, Microsoft Corporation

Penulis/Editor: Clara Aprilia Sukandar

Foto: Reuters/Pierre Albouy