Kamis, 28 Maret 2024 Portal Berita Entrepreneur

Shake-A-Thon Bukalapak Bimbing Jutaan UKM di Indonesia Naik Kelas

Foto Berita Shake-A-Thon Bukalapak Bimbing Jutaan UKM di Indonesia Naik Kelas
WE Entrepreneur, Jakarta -

Setelah sukses di setiap momentum Harbolnas, Bukalapak menghadirkan Shake-A-Thon Bukalapak, sebuah gerakan yang mengajak masyarakat untuk aktif dalam keseruan berbelanja di Bukalapak. Sebagai promo terpanjang, Shake-A-Thone Bukalapak hadir di aplikasi Bukalapak baik Android maupun iOS dengan tiga periode yang memberikan berbagai kejutan promo dan diskon bersama keseruan shake gawai.

Bayu Syerli selaku Vice President of Marketing Bukalapak, mengatakan bahwa saat ini jumlah pelapak atau UKM yang tergabung di Bukalapak sudah mencapai lebih dari 4 juta pelapak di seluruh Indonesia, dengan jumlah pengguna yang mencapai lebih dari 50 juta.

"Kami melihat dengan adanya program-program kreatif yang kami suguhkan untuk masyarakat, dapat mendorong pemberdayaan para UKM di seluruh Indonesia untuk lebih aktif dan kreatif. Karena pada momentum promosi-promosi yang kami hadirkan, tentunya mendorong para pengguna menjadi aktif berbelanja," tutur Bayu, melalui keterangan tertulis, Senin (21/10/2018) di Jakarta.

Bayu Syerli menambahkan, banyak pelapak Bukalapak yang melaporkan biasanya dengan adanya program promosi yang kreatif dari Bukalapak, pesanan yang mereka terima menjadi berkali-kali lipat, sehingga di beberapa daerah Komunitas Pelapak Bukalapak ada yang saling bahu-membahu untuk memenuhi pesanan para pengguna Bukalapak agar dapat terkirim tepat waktu dan dengan kualitas yang terbaik.

Untuk itu Bukalapak selalu mendorong dan membina agar para pelapak Bukalapak dapat meningkatkan penjualannya dengan kualitas produk yang kompetitif, serta meningkatkan pelayanan yang diberikan kepada para pembeli.

"Kami berharap para pelapak atau UKM di seluruh Indonesia dapat memanfaatkan berbagai momentum kampanye kreatif yang kami hadirkan bagi masyarakat untuk menjadi ajang meningkatkan kualitas dan kreativitas berjualan online, serta menjadikan pelapak-pelapak di seluruh Indonesia untuk lebih profesional serta menunjukkan performa terbaiknya dalam melayani para pengguna Bukalapak di seluruh Indonesia," ujarnya.

Shake-A-Thon Bukalapak periode pertama hadir mengajak pengguna Bukalapak untuk shake gawai sekuat-kuatnya pada tanggal 10 hingga 31 Oktober 2018 pukul 8.30 pagi dan 8.30 malam. Fitur ini dapat dimainkan untuk mendapatkan berbagai keuntungan seperti credits yang akan ditambahkan ke BukaDompet. Semakin kuat shake gawainya, semakin banyak credits yang bisa didapatkan dan semakin besar kesempatan mendapatkan keuntungan lainnya seperti: voucher diskon dan cashback, saldo BukaEmas, serta diskon produk hingga 99%.

Rangkaian program Shake-A-Thon Bukalapak juga akan semakin meriah dengan hadirnya acara Shake-A-Thon Bukalapak Super Show pada tanggal 1 November 2018 mendatang. Sederet artis tanah air dan juga musisi Internasional akan hadir menghibur masyarakat Indonesia pada acara yang akan disiarkan secara langsung di stasiun TV Indosiar dan SCTV pukul 20.00 - 21.30 WIB.

Tag: Usaha Kecil dan Menengah (UKM), Bukalapak

Penulis: Ning Rahayu

Editor: Kumairoh

Foto: Kemenkop-UKM