Selasa, 18 Mei 2021 Portal Berita Entrepreneur

Jawhara Syari Buka Butik Pertama di FX Sudirman

Foto Berita Jawhara Syari Buka Butik Pertama di FX Sudirman
WE Entrepreneur, Jakarta -

Memasuki pertengahan kuartal ketiga tahun 2018, Jawhara Syari, salah satu brand ternama busana syari modern di Indonesia, secara resmi membuka gerai butik pertamanya yang berlokasi di FX Sudirman, Jakarta, Sabtu (25/8/2018).

Pembukaan butik tersebut memiliki konsep yang berbeda dari lainnya, yaitu dengan menghadirkan koleksi-koleksi yang berbeda dari koleksi sebelumnya. Kali ini, butik Jawhara Syari di FX Sudirman akan menjual koleksi-koleksi yang ekslusif. 

Selain itu, koleksi-koleksi yang ditawarkan di butik tersebut juga berjumlah terbatas (limited edition) dan hanya dapat ditemukan di butik tersebut. Nuansa “luxury and pastel color” nantinya akan mendominasi desain dari koleksi busana Jawhara Syari Exclusive ini. 

Dalam rangka Grand Opening butik resmi ini, Jawhara Syari juga mengadakan fashion show dengan koleksi busana bertemakan ‘Fleurs de Printemps' yang terinspirasi dari keanggunan dan kemewahan busana syari ketika dipadukan dengan warna-warna pastel yang menawan. Koleksi terbaru tersebut didesain dengan motif printing yang unik dan menggunakan warna-warna pastel yang menggambarkan nuansa boutique collection dari Jawhara Syari Exclusive

Cynthia mahendra, selaku designer, berkeinginan untuk menciptakan warna baru dan berbeda dari koleksi-koleksi busana Jawhara Syari sebelumnya yang mengusung tema ‘bold colour’. "Konsep utama dari busana yang selalu diluncurkan oleh Jawhara Syari yakni moder, trendy, elegant dan comfort. Dengan konsep tersebut, dalam setiap desainnya, Jawhara Syari selalu mengedepankan kualitas dengan sangat memperhatikan detil dari setiap koleksi busana syari yang akan diluncurkan," jelasnya. 

Menurut Cynthia, busana muslim syari yang saat ini beredar di pasaran memiliki desain yang terkesan kurang trendy, old dan membosankan. Karena itulah kemudian Cyntia memutuskan untuk membuat sendiri desain busana muslim syari yang menurutnya lebih menarik, dan ternyata mendapat respon positif dari pasar.

Sejak didirikan pada tahun 2005, karya-karya Cynthia Mahendra telah mampu menarik perhatian banyak muslimah, baik di dalam maupun luar negeri, dan telah merajai pasar busana muslim syari di Indonesia. 

Hingga saat ini, jumlah distributor, agen, dan reseller Jawhara Syari telah mencapai 160 orang dan tersebar di seluruh kota di Indonesia dan mancanegara. Selain itu, Cynthia juga telah melebarkan sayap bisnis fashion muslimnya dengan membuat side line busana muslim syari dengan label Orlin Syari dan Jyoti Syari. Bahkan ia juga baru memulai bisnis kosmetik dengan brand Cynthia Mahendra Cosmetic. 

Tag: Jawhara Syari

Penulis: Ning Rahayu

Editor: Vicky Fadil

Foto: Ning Rahayu