Senin, 19 April 2021 Portal Berita Entrepreneur

Pengusaha yang Sukses di Usia Muda: Cameron Johnson

Foto Berita Pengusaha yang Sukses di Usia Muda: Cameron Johnson
WE Entrepreneur, Jakarta -

Siapa yang tidak kenal Cameron Johnson? Pria yang lahir di Virginia, 13 November 1984 ini merupakan pengusaha muda yang hobi jual beli perusahaan. Tidak selayaknya anak-anak pada umumnya, Johnson sudah menjalan sebuah usaha sedari dini.

Saat usianya menginjak 9 tahun, Johnson membuat kartu undangan pesta yang diselenggarakan orang tuanya. Berawal dari kreativitasnya tersebut, Johnson dihujani ribuan dollar. Ia adalah pengusaha muda yang hebat dan memiliki pengalaman yang luas. Ia merupakan anak dari generasi ketiga yang mewarisi salah satu dealer Ford terbesar di Virginia.

Di usianya yang menginjak 21 tahun saat itu, ia telah mendirikan berbagai macam usaha. Seperti misalnya, berjualan kartu ucapan, berjualan boneka online, jasa penyaringan email sampah, mal online, pembuat web, perusahaan iklan berbayar, penyedia avatar IM, perusahaan jasa website khusus pelayanan pelanggan dealer mobil, perusahaan jual beli voucher belanja, perusahaan software, perusahaan jasa pelayanan sistem IT terintegrasi dan yang terakhir perusahaan konsultan bisnis.

Salah satu bisnis yang dimilikinya ialah My EZ Mail; sebuah layanan yang mem-forward email kepada akun tertentu, tetapi informasi pribadi tidak akan bocor. Ia merekrut programmer dan dalam sebulan, ia bisa mendapatkan penghasilan sebesar US$3.000 yang hanya dari iklan saja.

Seperti yang dikutip dari KoinWorks.com, selain My EZ Mail, ia juga menciptakan SurfingPrizes.com yang menghasilkan uang sekitar US$350 ribu setiap bulannya. Tentu bukan hal kecil bagi pengusaha muda seperti Cameron.

Dalam perjalanan usahanya, Cameron menjadikan Michael Dell, Bill Gates, Richard Branson, Oprah Winfret, dan Donald Trump sebagai inspirasinya. Ia pun membagikan rahasia suksesnya dalam buku yang ia tulis 15-Years-Old-CEO.

Rahasia sukses Johnson adalah Jangan hanya berani bermimpi, melainkan berani pula untuk mewujudkannya. “Bermimpilah dengan besar, lakukan mulai dari hal yang kecil, dan itulah bagaimana aku mencoba dan menjalani hidupku setiap hari,” ungkapnya.

Di sisi lain, Johnson juga memberikan tips supaya para pebisnis tidak perlu takut untuk mencoba hal-hal baru.

Tag: Pengusaha

Penulis/Editor: Clara Aprilia Sukandar

Foto: Cahyo Prayogo