Rabu, 24 April 2024 Portal Berita Entrepreneur

Bekraf Ajak Talenta Kreatif Indonesia Rambah Pasar Dunia

Foto Berita Bekraf Ajak Talenta Kreatif Indonesia Rambah Pasar Dunia
WE Entrepreneur, Jakarta -

Sebagai pilar baru sekaligus tulang punggung perekonomian Indonesia, ekonomi kreatif menunjukkan pertumbuhan yang semakin positif setiap tahunnya. Sejalan dengan hal tersebut, Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) selaku lembaga pemerintah non-Kementerian secara konsisten menjalin kerja sama dan menyelenggarakan berbagai program demi kemajuan industri ekonomi kreatif di Indonesia. 

Setelah membawa perusahaan rintisan lokal seperti Kata.ai, Mycotech, Saft7robotics, Seruniaudio, Squline, Digital Happiness, Minikino, dan Vestifarm di tahun ini, Bekraf akan kembali menghadirkan Pavilion Archipelageek di tahun depan. Rencananya, Pavilion Archipelageek akan berlangsung di festival seni kreatif dan teknologi terbesar dunia, South by Southwest (SXSW) 2019 pada 8-17 Maret 2019 di Austin, Texas, Amerika Serikat. 

Hadir untuk ke-3 kalinya di ajang SXSW, Bekraf berharap dapat mengajak lebih banyak lagi perusahaan rintisan asal Indonesia dengan variasi produk yang lebih banyak dan lebih luas.  

"Bekraf secara konsisten memfasilitasi pelaku industri ekonomi kreatif dalam melakukan pemasaran kepada target pasar. Untuk itu, Bekraf senantiasa berupaya memperkenalkan produk dan talenta kreatif Tanah Air hingga menjangkau pasar yang lebih luas di gelaran bertaraf internasional semacam SXSW 2019," jelas Wakil Kepala Bekraf, Ricky Joseph Pesik, Kamis (26/7/2018), di Jakarta. 

Dalam kesempatan yang sama, Deputi Pemasaran Bekraf, Joshua Pudji Mulia Simanjuntak, menjelaskan tentang harapan lebih banyak perusahaan rintisan yang berpartisipasi demi membuka kesempatan serta pengalaman mengenal pasar Amerika dan dunia yang potensial untuk produk ekonomi kreatif asal Indonesia. 

"Melihat kehadiran wakil Indonesia di SXSW 2018 lalu, kami melihat antusiasme dan ketertarikan para pengunjung yang berasal dari seluruh penjuru dunia. Seluruh kreativitas, inovasi, dan karya yang tepat sasaran mendatangkan banyak pujian dan apresiasi hingga akhirnya membuka peluang kerja sama dengan berbagai pihak," jelasnya. 

Tag: Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf), Ekonomi Kreatif

Penulis: Ning Rahayu

Editor: Fauziah Nurul Hidayah

Foto: Ning Rahayu