Sabtu, 06 Maret 2021 Portal Berita Entrepreneur

Bukalapak Dorong Tren Investasi Digital Kaum Milenial Lewat BukaReksa

Foto Berita Bukalapak Dorong Tren Investasi Digital Kaum Milenial Lewat BukaReksa
WE Entrepreneur, Jakarta -

Melihat tren inveatasi yang cukup besar di kalangan milenial, Bukalapak menghadirkan fitur BukaReksa guna mendorong minat dan mempermudah investasi kaum milenial. Melalui fitur BukaReksa, milenial tidak perlu ragu untuk berinvestasi sedini mungkin.

Komitmen tersebut disampaikan Bukalapak dalam gelaran BukaTalks bertajuk "Millenial Millionaire" di SCTV Tower, Jakarta yang menghadirkan Head of Payment and Financial Services Bukalapak Destya Pradityo, Senior Sales and Marketing Distribution PT Ashmore Assets Management Felicia Iskandar, serta Founder dan CEO Jouska Indonesia Aakar Abyasa Fidzuno, Selasa (24/4/2018).

"Bukalapak melalui BukaReksa mentranfromasi investasi tradisional menjadi digital. Persyaratan dan akses yang sederhana memberikan kemudahan bagi seluruh kalangan masyarakat yang ingin berinvestasi dan tentunya mendorong tren investasi di kalangan milenial. Anak muda harus cakap mengatur rencana finansial dan bijak dalam mengalokasikan pendapatan," kata Destya Pradityo.

BukaReksa merupakan fitur Bukalapak yang menyediakan produk reksa dana untuk pengguna Bukalapak. Sejak pertama kali diluncurkan pada Januari 2017, BukaReksa telah menyediakan 10 produk reksa dana dengan berbagai pilihan risiko dan return yang menarik serta telah berhasil menjaring hampir 100 ribu investor yang bergabung di BukaReksa. 

Tren yang semakin positif akan minat investasi di kalangan milenial dianggap akan membantu meningkatkan pertumbuhan ekonomi Indonesia di masa depan. Dari hampir 100 ribu investor yang telah bergabung di BukaReksa, 80%-nya adalah kaum milenial (usia 20-35 tahun). 

Produk reksa dana menjadi produk investasi yang sangat diminati oleh para investor muda di Bukalapak karena return yang agresif dibandingkan instrumen investasi yang lain. Terlebih lagi, BukaReksa menerapkan minimum investasi Rp10.000 yang sangat terjangkau oleh kalangan pekerja muda pemula yang tertarik untuk berinvestasi melalui reksa dana.

Fitur BukaReksa disambut hangat oleh PT Ashmore Assets Management Indonesia sebagai salah satu produk yang tergabung di dalam BukaReksa. Senior Sales and Marketing Distribution PT Ashmore Assets Management Indonesia Felicia Iskandar mengatakan, investasi dalam bentuk digital merupakan sebuah inovasi yang sangat menarik, itu pula salah satu alasan Ashmore secara eksklusif bergabung dengan BukaReksa sebagai penyedia produk investasi.

"Produk Ashmore, khususnya reksa dana merupakan produk yang paling banyak diminati oleh kaum milenial Tanah Air. Karena reksa dana merupakan investasi yang sangat likuid sehingga cocok dengan karakter milenial yang lincah dan fleksibel," jelas Felicia.

Opini senada juga diutarakan oleh Founder dan CEO Jouska Indonesia Aakar Abyasa. Ia mengatakan bahwa milenial memiliki karakter yang mobile dan fleksibel karena memang telah melalui beberapa generasi berbeda, mulai dari konvensional hingga digital.

"Perlu diingat bahwa hidup ada naik dan turun sehingga kita harus siap dengan bekal yang dipupuk sedari muda, salah satunya adalah dengan investasi," tutur Aakar.

Bukalapak berharap fitur BukaReksa dapat membantu meningkatkan pertumbuhan ekonomi Indonesia.

"Bukalapak merangkul anak muda untuk cerdas dalam mengolah keuangan. Agar tidak menjadi korban tren, bijaklah dalam berinvestasi dan pilihlah instrumen investasi yang paling sesuai dengan profil masing-masing. Semoga fitur BukaReksa dapat menaikkan jumlah investor reksa dana di Indonesia," tutup Destya.

Tag: PT Ashmore Asset Management Indonesia, Bukalapak, BukaReksa, Generasi Milenial, Destya Pradityo, Felicia Iskandar, Jouska Indonesia, Aakar Abyasa Fidzuno

Penulis: Ning Rahayu

Editor: Fauziah Nurul Hidayah

Foto: Ning Rahayu