Kamis, 18 April 2024 Portal Berita Entrepreneur

Ruangguru Ambil Bagian dalam Pertamina 'Learning Innovation Summit 2018'

Foto Berita Ruangguru Ambil Bagian dalam Pertamina 'Learning Innovation Summit 2018'
WE Entrepreneur, Jakarta -

Untuk pertama kalinya, Ruangguru bekerja sama dengan Pertamina dalam menyelenggarakan konferensi berskala internasional. Konferensi bertajuk "Learning Innovation Summit 2018" di The Kasablanka, Mal Kota Kasablanka, Jakarta ini diselenggarakan sebagai bentuk ajakan kepada seluruh pihak untuk berkolaborasi dalam memajukan sumber daya manusia (SDM) di Indonesia melalui inovasi-inovasi di dunia pendidikan.

Konferensi tersebut diharapkan dapat menjadi wadah dialog antara sektor publik dan sektor swasta untuk saling menyampaikan aspirasi, tantangan, pengalaman yang dapat menghasilkan solusi untuk mendorong peningkatan akses dan kualitas pendidikan di Indonesia.

"Acara ini kami selenggarakan sebagai bentuk perayaan atas berbagai capaian yang sudah kami raih dalam meningkatkan akses serta kualitas pendidikan di Indonesia. Selain itu juga sebagai bentuk ajakan untuk berkolaborasi yang dapat kita lakukan bersama mitra untuk memastikan bahwa pendidikan yang berkualitas tidak lagi menjadi sebuah mimpi, namun menjadi kenyataan untuk setiap anak di Indonesia," ujar Belva Devara, Co-Founder dan CEO Ruangguru, Kamis (15/3/2018) di Jakarta. 

Konferensi ini mengundang lebih dari 43 pakar untuk menjadi pembicara, baik dari dalam dan luar negeri, termasuk sejumlah Menteri Kabinet Kerja, seperti Sri Mulyani Indrawati, Airlangga Hartarto, Hanif Dhakiri, dan Rudiantara, serta berbagai Pembicara dari sektor swasta.

Rudiantara mengungkapkan tugas Kominfo untuk mempersiapkan fasilitas dan hal-hal teknis untuk mendukung transformasi yang akan dilakukan.

"Kami berharap para siswa nanti punya kemampuan untuk menganalisis sebuah masalah. Enggak hanya sebatas menghafal. Kita juga akan mendukung dengan memberikan internet dan membangun broadband di beberapa sekolah. Sebab, sekitar 20% atau Rp440 triliun dana anggaran APBN diberikan untuk pendidikan," tambahnya.

Dalam konferensi tersebut juga turut dibahas sejumlah topik penting dan aktual di dunia pendidikan, seperti penggunaan mobile learning di sekolah dan korporasi, pencapaian pendidikan di Indonesia, tantangan SDM di era revolusi industri ke-4, teknologi untuk guru, penggunaan media digital bagi generasi milenial, pendanaan pendidikan, kolaborasi dalam pembangunan SDM, dan lain-lain.

Tag: Ruangguru, Belva Devara

Penulis: Ning Rahayu

Editor: Fauziah Nurul Hidayah

Foto: Antara/Ahmad Subaidi