Jum'at, 19 April 2024 Portal Berita Entrepreneur

Gandeng Pertamina, Ruangguru Akan Gelar Learning Innovation Summit 2018

Foto Berita Gandeng Pertamina, Ruangguru Akan Gelar Learning Innovation Summit 2018
WE Entrepreneur, Jakarta -

Ruangguru bersama Pertamina akan menyelenggarakan konferensi bertaraf internasional bertajuk "Learning Innovation Summit 2018" pada 14 Maret 2018 di The Kasablanka Hall, Mal Kota Kasablanka Jakarta. Konferensi ini merupakan konferensi pendidikan pertama dalam skala besar yang diselenggarakan di Indonesia yang berfokus pada penggunaan teknologi untuk kegiatan belajar di sekolah dan korporasi dan akan mengundang seluruh pemangku kepentingan pendidikan di Indonesia, baik dari sektor publik maupun swasta.

Konferensi ini mengundang lebih dari 40 pakar untuk menjadi pembicara, baik dari dalam dan luar negeri, termasuk sejumlah Menteri Kabinet Kerja, seperti Sri Mulyani Indrawati, Ignasius Jonan, Airlangga Hartarto, Hanif Dhakiri, Muhadjir Effendy, Muhammad Nasir, Rudiantara, dan Rini Soemarno. Dari luar Indonesia, direncanakan Martin Moehrle, Associate Director EMFD (Belgia); Pallavi Srivastava, Asia Pacific & GCG Talent Leader for IBM Global Technology (Singapura); Kenn Ross, Managing Director of Asia, Minerva Project (Cina); Tsuyoshi Nakai, CEO of JCCP (Jepang); Patrice Clausse, Associate Director Ayala Corporation (Filipina);  Pontus Appelqvist, Vice President of Sales EON Reality (Singapura); Rachele Focardi, Vice President of Employer Branding and Talent Strategy APAC Universum (Singapura), juga turut berpartisipasi sebagai pembicara.

"Learning Innovation Summit 2018" direncanakan akan dihadiri oleh sekitar 1.000 orang peserta, termasuk Kepala Dinas Pendidikan Provinsi dan Kota/Kabupaten dari ratusan kota dan kabupaten di Indonesia, dewan direksi berbagai perusahaan swasta, pimpinan perguruan tinggi, pimpinan lembaga internasional, serta perwakilan dari negara sahabat dan organisasi non-pemerintah dan kemasyarakatan.

"Kegiatan ini kami selenggarakan bukan hanya sebagai bentuk perayaan atas berbagai capaian yang sudah kami raih selama ini bersama mitra–khususnya dalam hal pengembangan teknologi untuk dunia pendidikan, namun juga sebagai bentuk ajakan kepada seluruh pihak untuk berkolaborasi dalam memajukan sumber daya manusia Indonesia. Kami percaya, konferensi ini bisa menjadi wadah yang efektif bagi berbagai pemangku kepentingan untuk mendiskusikan inovasi-inovasi apa saja yang bisa dilakukan untuk mendorong peningkatan akses dan kualitas pendidikan," ujar Iman Usman, Direktur Pelaksana Learning Innovation Summit 2018, sekaligus Co-Founder dan CPO Ruangguru.

Berbagai topik menarik juga akan dibahas dalam konferensi tersebut, seperti Mobile-Based Learning, Pendanaan untuk Pendidikan, Pendidikan Vokasi, Penggunaan Kecerdasan Rekayasa untuk Pembelajaran, Pengembangan Corporate University, Praktik Pendidikan di Negara Maju dan Berkembang, Peningkatan Kualitas dan Kompetensi Guru, dan masih banyak lagi.

Selain diskusi, pada konferensi ini juga akan dilakukan penandatanganan nota kesepahaman kerja sama lebih lanjut antara Ruangguru dan Pertamina serta penghargaan kepada Pemerintah Daerah atas capaian hasil belajar dan inovasi yang dilakukannya, serta kepada social media influencers yang menggunakan media digital untuk memberikan inspirasi kepada masyarakat.

Tag: Ruangguru, PT Pertamina (Persero)

Penulis: Ning Rahayu

Editor: Fauziah Nurul Hidayah

Foto: Antara/Ahmad Subaidi