Minggu, 20 Juni 2021 Portal Berita Entrepreneur

Mengintip Pebisnis Kopi di Mokka Coffee & Eats

Foto Berita Mengintip Pebisnis Kopi di Mokka Coffee & Eats
WE Entrepreneur, Medan -

Owner Mokka Coffee & Eats Zaki menjelaskan kedai miliknya, merupakan tempat berkumpulnya para barista yang ada di Medan. Dimana para barista atau orang yang meracikkan kopi di cafe dapat juga disebut sebagai pebisnis kopi meluangkan waktunya di cafe ini untuk tukar pikiran bagaiman dapat memajukan usaha kopi di Medan.

"Di sini merupakan markas berkumpulnya para barista membicarakan tentang kopi, tentang harga, rasa dan bagaimana agar racikkannya pas di lidah pengunjung," katanya Sabtu (11/11/2017).

Selain itu ia menjelaskan, para barista juga sering membicarakan mengenai mesin kopi, seperti cara memperbaikinya bila ada yang rusak hingga penyebab terjadinya kerusakan.?

Ia menjelaskan alat-alat seperti v60, aeropress, syphon, vietnam drip, iced cold brew dan lainnya perlu keterampilan khusus untuk penggunaanya.?

"Jika kita menggunakan alat yang berbeda maka citarasa yang disajikan juga berbeda," ujarnya.

Menurut Zaki, selain tempat sharing mengenai kopi, gerai yang terletak di Jalan Kutilang nomor 20 A Medan itu juga seperti rumah sendiri bagi para pecinta kopi.?

"Di sini sengaja diberikan suasana seperti rumah, orang-orangnya bersahabat sehingga ngopipun lebih enak," katanya.

Owner Metta Coffe & Eats lainnya, Meta Lestari menjelaskan sesuai tagline kedainya yakni "Brew Better, Eat Well" pihaknya berkomitmen memberikan sajian terbaik.?

"Yang paling penting para pecinta kopi dapat mencicipi nikmatnya Kopi Arabika dari berbagai daerah di sini, apalagi harga per porsi masih harga standart dari Rp7 ribu hingga Rp25 ribu," pungkasnya.

Tag: Owner Mokka Coffee & Eats, Kopi

Penulis: Khairunnisak Lubis

Editor: Vicky Fadil

Foto: Khairunnisak Lubis