Rabu, 28 Juli 2021 Portal Berita Entrepreneur

Menjadi Pengusaha Sukses Juga Harus Kece, Ini Tipsnya

Foto Berita Menjadi Pengusaha Sukses Juga Harus Kece, Ini Tipsnya
WE Entrepreneur, Jakarta -

Menjadi seorang pengusaha tidak lantas semena-mena dalam berpenampilan. Untuk menunjang kesuksesan, penampilan yang baik ternyata perlu diperhatikan oleh seorang calon ataupun pengusaha.

Menggunakan pakaian yang sesuai tak hanya membuat orang lain respect, tetapi juga akan membuat Anda lebih percaya diri. Hal itu akan memengaruhi cara Anda berbicara dan akan terdengar lebih meyakinkan karena Anda yakin pada apa yang disampaikan.

Jika Anda sudah terbiasa dengan gaya lama dan bingung harus mulai dari mana untuk mengubah penampilan menjadi lebih baik, berikut tips untuk mulai menjadi stylish untuk sukses, menurut Denny Santoso, seorang penulis dan digital marketer sukses

1. Berpakaian Sesuai Situasi

Jika sedang berada di lingkungan kreatif, Anda akan salah kostum jika mengenakan jas dan celana hitam. Sama halnya, Anda akan dipandang dengan sinis jika mengenakan celana jins pada pertemuan dengan pejabat bank.

Saat mengenakan pakaian yang sesuai dengan situasi, Anda akan masuk ke tema pertemuan secara keseluruhan dan bisa berfokus pada konten pertemuan.

2. Perhatikan Warna Pakaian yang Digunakan

Gunakan warna untuk memengaruhi orang dalam mengambil keputusan dan memberikan respons kepada Anda. Warna yang tepat akan memberikan kesan yang lebih kuat untuk wajah dan penampilan secara keseluruhan.

Anda bisa bereksperimen dengan menggunakan warna berbeda setiap hari dan mencatat reaksi orang terhadap warna itu. Tentukan warna terbaik yang bisa digunakan untuk membuat wajah Anda lebih bersinar.

3. Berpakaian Sesuai Bentuk Tubuh

Jika berpostur kecil, sebaiknya Anda menghindari pakaian yang tidak pas dengan tubuh. Lain halnya jika tubuh tinggi dan langsing, mengenakan baju yang "bervolume" tidak akan membuat Anda terlihat "tenggelam".

4. Berpakaian dengan Kualitas Terbaik

Mungkin sekarang Anda belum bisa membeli ikat pinggang Hermes, tapi pilihlah pakaian atau aksesori yang terlihat lebih mahal dengan harga sesuai kemampuan. Ada barang-barang yang meskipun mahal, tetapi terlihat murahan. Ajak teman atau pasangan untuk membantu Anda membuat penilaian.

5. Detail, Detail, Detail

Perhatikan detail dan kebersihan tubuh Anda. Pakai parfum yang membuat tubuh lebih wangi, gunakan deodoran, cuci rambut agar tidak terlihat berminyak, ganti kaus kaki yang berlubang, serta gunakan aksesori penunjang seperti cincin, ikat pinggang, tas, dan sepatu.

Detail seperti itu akan menarik perhatian lawan bicara. Percayalah, detail itu penting untuk menunjukkan kepada lawan bicara bahwa Anda peduli pada kualitas, sekecil apa pun itu.

6. Berpakaian sesuai Cita-cita Anda

You dress for where you want to be, not where you are. Anda harus berpakaian seperti layaknya Anda ingin diperlakukan. Pakaian Anda menentukan 95% kesan pertama orang terhadap diri Anda karena pakaian menutupi 95% tubuh Anda.

Kalau Anda ingin diperlakukan seperti pengusaha sukses, kira-kira gaya seperti apa yang ingin Anda tampilkan?

Tag: Denny Santoso, Tips Bisnis

Penulis: Ning Rahayu

Editor: Cahyo Prayogo

Foto: Ning Rahayu