Jum'at, 29 Maret 2024 Portal Berita Entrepreneur

Pameran Dagang Terbesar RI Siap Digelar Oktober 2017

Foto Berita Pameran Dagang Terbesar RI Siap Digelar Oktober 2017
WE Entrepreneur, Jakarta -

Pameran dagang terbesar di Indonesia bertajuk "Trade Expo Indonesia" (TEI) kembali siap digelar tahun ini . Berbeda dengan tahun lalu, kali ini penyelenggaran TEI akan digelar di Indonesia Convention Exhibition, BSD pada tanggal 11-15 Oktober 2017 mendatang.

?Di lokasi penyelenggaraan baru, kami berharap TEI akan terlaksana lebih baik lagi lewat penataan tampilan dan layout zonasi produk yang lebih baik dan lebih menarik sesuai standar internasional. Begitu juga dengan kenyamanan bertransaksi dan bernegosiasi bisnis,? kata Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita saat Grand Launching TEI 2017, kemarin.

Enggar menambahkan, bahwa ?penyelenggaraan TEI 2017 akan menjadi tonggak peningkatan ekspor. Pasalnya kegiatan serupa tahun lalu menjadi titik balik peningkatan ekspor nasional."TEI akan menjadi one stop bussiness service bagi buyer yang mencari produk Indonesia berkualitas tinggi," Ucapnya.

Dia berharap tahun ini para buyer yang datang tak sekadar melihat-lihat tetapi melakukan transaksi. Pihaknya menargetkan, total transaksi senilai US$1,1 miliar dan total pengunjung mencapai 160.000 orang.

"Peran para atase perdagangan dan kepala Indonesian Trade Promotion Center [ITPC] akan dioptimalkan untuk menjaring buyer dari berbagai negara," jelasnya.

TEI 2017 akan menampilkan lebih dari 300 produk dan jasa Indonesia. Semua produk dan jasa yang dipamerkan dibagi dalam 7 zona produk potensial dan unggulan nasional. Zona-zona tersebut adalah furniture and furnishing,?fashion, craft and creative products,?premium products,?strategic industries,?manufacturing products and services,?food and beverages,?dan province premium products. Setiap hall pameran akan dilengkapi dengan buyer service area untuk melayani buyer selama berada di lokasi pameran.

Tag: Enggartiasto Lukita, Kementerian Perdagangan (Kemendag)

Penulis: Boyke P. Siregar

Editor: Hafit Yudi Suprobo

Foto: Boyke P. Siregar