Kamis, 28 Maret 2024 Portal Berita Entrepreneur

Libbybaby Perkuat Pasar Pakaian Bayi Indonesia Dengan Menciptakan Tren

Foto Berita Libbybaby Perkuat Pasar Pakaian Bayi Indonesia Dengan Menciptakan Tren
WE Entrepreneur, Jakarta -

Era digital membawa kebiasaan baru pada masyarakat kini, tak terkecuali bagi para orangtua muda yang termasuk golongan millennial yang erat dengan sosial media dan market place. Kebiasaan untuk menggunggah foto ke sosial media ternyata berpotensi meningkatkan kebiasaan konsumtif terutama yang terkait dengan produk bayi dan anak.

Kenyamanan dan kualitas tentunya menjadi hal yang terutama untuk buah hati, namun model yang trendy akhirnya menjadi pertimbangan penting bagi para orang tua yang memilih baju untuk buah hatinya, yang menjadi sangat masuk akal terkait dengan kebiasaan baru yang akrab dengan media sosial yang menampilkan visual yang menarik dan keren.

Peluang ini dibaca dengan tajam oleh Libbybaby, brand lokal pakaian bayi di bawah naungan CV Alpinika Unggul yang berdiri sejak tahun 2005. "Sejak belasan tahun lalu, kami kesulitan dalam mencari pakaian untuk bayi dan anak yang keren dan trendy dengan harga terjangkau, biasanya yang nyaman hadir dalam model standard, sedangkan yang trendi memiliki harga jual yang mahal sehingga tidak terjangkau, hal inilah yang akhirnya menjadi cikal bakal bagi kami dalammendirikan Libbybaby"' ungkap Irene Imanata Santoso, selaku pendiri sekaligus Direktur Libbybaby Indonesia.

Baca Juga: Jumlah UMKM Go Digital Tembus 4,8 Juta

Sejak awal kemunculannya, produk Libbybaby memang sudah menetapkan brand image yang berbeda terkait dengan pakaian ready to wear untuk bayi.Libbybaby berkomitmen untuk menyediakan produk lokal yang berkualitas tinggi, yang tidak kalah kualitasnya dengan produk luar negeri yang sudah lama ada di Indonesia.

Menariknya, Libbybabymerupakan brand asli Indonesia yang telah mendapatkan sertifikat International Oeko Tex standard 100 untuk pakaian bayi dan anak dan SNI. Oeko Tex sendiri merupakan sistem sertifikasi pengujian independen untuk bahan mentah tekstil, setengah jadi, dan produk jadi di seluruh tahapan proses. Suatu produk akan disertifikasi dan diizinkan untuk membawa STANDAR 100, apabila setiap komponen yang diuji mulai dari ristleting, kancing, hingga pelapis dan juga benang jahitnya bebas dari zat-zat bahan kimia berbahaya.

Baca Juga: Begini Cara Pintek Dukung Digitalisasi UKM Pendidikan

Koleksi earth color adalah primadona dari rangkaian produk Libbybaby, yang selalu membaca keinginan pasar dan menciptakan trend di pasar pakaian bayi. “Bertambahnya pemain di pasar pakaian bayi dan anak adalah pertanda bahwa permintaan pasar meningkat, hal ini perlu disambut baik karena artinya pasar semakin luas, dengan strategi yang tepat yaitu menciptakan trend diiringi dengan kualitas produk yang istimewa bersertifikasi internasional, dan meningkatkan cara komunikasi terutama di platform digital, menjadi modal kami untuk tetap berdiri hadapi tantangan selama 16 tahun ini,” tambah Irene.

Libbybaby meningkatkan interaksi melalui jejaring media sosial dengan lebih mengutamakan kampanye online lewat tagar #belanjadarirumah dan membangun pengetahuan tentang dunia berbelanja online yang mudah diadaptasi oleh target market Libbybaby selama masa pandemi, sehingga walaupun tidak bisa berbelanja di toko offline, produk Libbybaby tetap dapat dibeli secara langsung di platform market place seperti Shopee, Tokopedia, Blibli, JD.ID dan Lazada, serta media sosial seperti Instagram dan facebook Libbybaby, dengan harga berkisar antara Rp 30.000 hingga Rp 200.000 yang cukup terjangkau untuk pasar Indonesia.

Tag: Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), Libbybaby

Penulis/Editor: Annisa Nurfitri

Foto: Libbybaby