Jum'at, 23 April 2021 Portal Berita Entrepreneur

Move On dari Jeff Bezos, Wanita Terkaya Dunia Menikah Lagi dengan Guru Sekolah

Foto Berita Move On dari Jeff Bezos, Wanita Terkaya Dunia Menikah Lagi dengan Guru Sekolah
WE Entrepreneur, Jakarta -

Salah satu wanita terkaya di dunia, MacKenzie Scott dikabarkan telah menikah kembali usai bercerai dengan pendiri Amazon, Jeff Bezos pada tahun 2019 silam. Suami Scott saat ini adalah seorang guru di Seattle, Dan Jewett. Penyelesaian perceraian itu menjadikan Scott sebagai salah satu orang terkaya di Bumi, saat ini kekayaannya mencapai USD53 miliar atau setara dengan Rp759 triliun.

Dilansir dari CNN International di Jakarta, Senin (8/3/21) Jewett dan Scott mengumumkan pernikahan mereka di halaman web pasangan itu untuk Giving Pledge.

"Saya menikah dengan salah satu orang yang paling dermawan dan baik hati yang saya kenal - dan bergabung dengannya dalam komitmen untuk mewariskan kekayaan finansial yang sangat besar untuk melayani orang lain," tulis Jewett. "Saya menantikan pertumbuhan dan pembelajaran yang saya miliki sebagai bagian dari upaya bersama MacKenzie ini."

Baca Juga: Bikin Tercengang, Pajak Kekayaan Jeff Bezos di Bawah Kepemimpinan Biden Besar Banget!

The Wall Street Journal pertama kali melaporkan pernikahan ini. Biografinya di Amazon juga mencatat bahwa Scott tinggal di Seattle bersama empat anaknya dan suaminya, Dan Jewett.

Sejauh ini, Scott telah memberikan miliaran dolar sebagai bagian dari rencana untuk menyumbangkan sebagian besar kekayaannya. Pada bulan Desember, dia mendonasikan USD4,2 miliar kepada 384 organisasi. Dalam pernyataan di situs Giving Pledge, Scott mengatakan rencana filantropisnya tidak berubah.

Jewett mengindikasikan bahwa dia berencana untuk mengikuti jejak Scott. Dia berkata bahwa dia bermaksud untuk memberikan sebagian besar kekayaannya.

"Saya telah menjadi guru hampir sepanjang hidup saya, sekaligus menjadi murid yang bersyukur atas kemurahan hati orang-orang di sekitar saya," ujar Jewett di postingan Giving Pledge.

Tag: MacKenzie Bezos (MacKenzie Scott), Jeff Bezos

Penulis/Editor: Fajria Anindya Utami

Foto: Twitter/Forbes