Selasa, 20 April 2021 Portal Berita Entrepreneur

Miliarder Sekaligus Politikus Prancis Tewas dalam Kecelakaan Helikopter

Foto Berita Miliarder Sekaligus Politikus Prancis Tewas dalam Kecelakaan Helikopter
WE Entrepreneur, Jakarta -

Salah satu orang terkaya dunia asal Prancis, Olivier Dassault dilaporkan tewas dalam kecelakaan helikopter pada 7 Maret kemarin. Pria 69 tahun yang dikenal sebagai seorang politisi dan pewaris pembuatan pesawat ini meninggalkan tiga orang anak.

Dilansir dari AFP di Jakarta, Senin (8/3/21) Dassault meninggal dunia sekitar pukul 18.00 waktu setempat saat helikopternya jatuh di dekat resor mewah Deauville di Perancis utara.

Baca Juga: Miliarder Wajib Bayar Pajak, Segini Jumlah Pajak 4 Orang Terkaya Dunia!

Keluarga Dassault merupakan keluarga paling berpengaruh di Prancis dengan minat yang mencakup aeronautika, pertahanan, pelelangan, anggur, dan media. Untuk diketahui, Grup Dassault Aviation merupakan produsen pesawat Prancis terkemuka selama 70 tahun terakhir.

Menurut data Forbes, Olivier Dassault adalah orang terkaya ke-361 di dunia pada tahun 2020. Harta kekayaannya pun mencapai USD6 miliar atau setara dengan Rp85 triliun.

Presiden Perancis Emmanuel Macron sendiri memimpin sesi penghormatan untuk Olivier Dassault. Macron bahkan menyebut kematian Dassault sebagai kerugian besar dan mengirimkan belasungkawa kepada keluarga.

Tag: miliarder, Prancis

Penulis/Editor: Fajria Anindya Utami

Foto: Twitter/ludovic_marin