Sabtu, 17 April 2021 Portal Berita Entrepreneur

Hartanya Rp1.753 Triliun, Bill Gates Ogah Belanja Dua Barang Ini!

Foto Berita Hartanya Rp1.753 Triliun, Bill Gates Ogah Belanja Dua Barang Ini!
WE Entrepreneur, Jakarta -

William Henry Bill Gates III adalah nama lengkap dari sang pendiri Microsoft, Bill Gates. Sebagai salah satu miliarder paling dihormati dan terkenal di dunia, Gates yang sudah pensiun dari Microsoft telah menjanjikan hidupnya untuk filantropi alias beramal. Terutama dalam kesehatan, pembangunan global, pendidikan, dan menangani perubahan iklim.

Baru-baru ini Bill Gates telah menelurkan buku baru bertajuk 'How to Avoid Climate Disaster'. Meski hartanya mencapai USD122,4 miliar atau setara dengan Rp1.753 triliun (kurs Rp14.327/USD) Gates tetap aktif dalam kegiatan filantropi, bahkan ia tak tertarik untuk berfoya-foya pada hal yang kurang penting.

Baca Juga: Gak Nyangka! Punya Ayah Sang Konglomerat Dunia, 3 Anak Bill Gates Bakal Dapat Warisan....

Dilansir dari South China Morning Post di Jakarta, Jumat (5/3/21) Gates dikabarkan menolak untuk membelanjakan dua hal: pakaian atau perhiasan.

Dalam acara Politico’s Lessons from Leaders pada 2014, dia bahkan mengaku memakai jam tangan seharga USD10.

Namun, itu tidak berarti bahwa miliarder tersebut menolak memanjakan dirinya dalam kemewahan sesekali. Gates memiliki rumah tepi pantai senilai USD43 juta di California dan memiliki jet pribadi dan koleksi mobil. Ia juga mengoleksi karya seni, dan pernah menghabiskan USD30 juta untuk naskah Leonardo da Vinci abad ke-16.

Tag: Bill Gates, Microsoft Corporation

Penulis/Editor: Fajria Anindya Utami

Foto: Instagram/Bill Gates