Kamis, 22 April 2021 Portal Berita Entrepreneur

Gak Nyangka! Punya Ayah Sang Konglomerat Dunia, 3 Anak Bill Gates Bakal Dapat Warisan....

Foto Berita Gak Nyangka! Punya Ayah Sang Konglomerat Dunia, 3 Anak Bill Gates Bakal Dapat Warisan....
WE Entrepreneur, Jakarta -

Salah satu pendiri Microsoft, Bill Gates, dikenal sebagai sosok konglomerat yang dermawan. Alih-alih memanjakan ketiga anaknya dengan harta kekayaan yang melimpah ruah, Bill Gates bersama istrinya, Melinda, justru membesarkan mereka dengan cara yang sangat sederhana. 

Menyandang status sebagai keluarga miliuner dunia, Bill Gates dan Melinda masih berbagi pekerjaan rumah tangga dengan ketiga anaknya, yakni Jennifer, Phoebe, dan Rory. Mencuci piring bersama setiap malam hari merupakan salah satu tradisi yang ditanamkan Bill Gates dalam keluarganya. Ia meyakini, kegiatan tersebut dapat membuat hubungan mereka menjadi lebih kuat. Baca Juga: Kata Bill Gates yang Skeptis soal Mata Uang Digital: Bitcoin Bukan untuk Saya

Bukan cuma itu, Bill Gates dan Melinda senantiasa mendidik Jennifer, Phoebe, dan Rory dengan prinsip bekerja keras secara mandiri, termasuk untuk mendapatkan gelar yang sama dengan sang ayah sebagai miliuner dunia. Bahkan, Bill Gates menekankan bahwa ketiga anak tersebut hanya akan mendapatkan sebagian kecil kekayaannya di masa depan. Bill Gates hanya akan memberikan warisan sejumlah US$10 juta untuk setiap anaknya. Adapun sebagian besar kekayaan Bill Gates dan keluarga ia didedikasikan untuk kegiatan amal. Baca Juga: Malang Bukan Kepalang, Rupiah Paling Babak Belur Lawan Banyak Mata Uang!

Pola pengasuhan Bill Gates dan Melinda berikutnya juga patut menjadi contoh. Bill Gates mengaku sangat ketat terhadap anak-anaknya dalam hal penggunaan teknologi. Jennifer dan kedua adiknya baru diizinkan menggunakan telepon seluler saat berusia 14 tahun. Bill Gates pun melarang penggunaan gawai saat sedang makan bersama.

Selain pembatasan teknologi, Bill Gates juga mengaku ketiga anaknya dibesarkan dengan cara yang religius. Mereka bersama-sama pergi ke gereja Katolik untuk beribadah.

"Kami telah membesarkan anak-anak kami dengan cara yang religius. Mereka telah pergi ke gereja Katolik tempat Melinda pergi dan saya berpartisipasi," tegas Bill Gates dilansir dari South China Morning Post, Jumat, 5 Maret 2021. 

Tag: Bill Gates, konglomerat, Microsoft Corporation

Penulis/Editor: Lestari Ningsih

Foto: Instagram/Bill Gates