Sabtu, 17 April 2021 Portal Berita Entrepreneur

Bos BI Todong Luhut hingga Bos BCA

Foto Berita Bos BI Todong Luhut hingga Bos BCA
WE Entrepreneur, Jakarta -

Gubernur Bank Indonesia (BI) Perry Warjiyo mengajak beberapa menteri yaitu; Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Koperasi dan UMKM Teten Masduki, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, serta Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G Plate, untuk belanja produk UMKM khas Nusa Tenggara Barat.

Tidak hanya Menteri, tapi juga pimpinan Eselon 1 dan 2 serta pegawai Bank Indonesia. Ajakan ini dilakukan untuk turut mendukung Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia dan Bangga Berwisata. Pada kesempatan itu Perry membeli mutiara khas Lombok. Sedangkan Luhut dan Sandiaga membeli kain tenun.

"Saya sengaja meminta ayo belanja belanja belanja belanja kepada Pak Menko harus belanja, juga Pak Teten, Pak Sandiaga, Pak Johnny, Gubernur NTB, Presdir BCA. Ayo belanja UMKM jadi begitu mudah dengan QRIS dan e catalogue. Kepada eselon I, eselon II, kami sudah perintahkan pegawai BI, untuk menyukseskan UMKM ini," kata Perry dalam webinar Karya Kreatif Indonesia seri I yang digelar Bank Indonesia (3/3/2021).

Baca Juga: Ketika Chairul Tanjung Ngomong 'Kok Luhut Lagi...Luhut Lagi, Kok China Lagi...China Lagi'

Dia menjamin produk-produk UMKM yang diunggah di platform digital melalui e-catalog itu memiliki kualitas yang baik karena sudah melalui kurasi dari Dekranas maupun Dekranasda. Sehingga masyarakat tidak perlu khawatir mengenai kualitasnya.

Pameran Karya Kreatif Indonesia (KKI) 2021 Seri 1 dengan "Eksotisme Lombok" akan digelar pada 3 - 31 Maret 2021. Acara ini merupakan bentuk dukungan terhadap Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia dan Bangga Berwisata #DiIndonesiaAja.

Agenda utama dalam acara ini adalah showcase produk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Acara ini akan menampilkan produk UMKM unggulan Nusa Tenggara Barat (NTB) dan seluruh Nusantara.

Tag: Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), Perry Warjiyo, Luhut Binsar Pandjaitan

Penulis: Redaksi

Editor: Rosmayanti

Foto: WE