Sabtu, 17 April 2021 Portal Berita Entrepreneur

Dicari 8 Orang untuk Temani Miliarder Jepang Keliling Bulan Bareng Roket Elon Musk, Kamu Berminat?

Foto Berita Dicari 8 Orang untuk Temani Miliarder Jepang Keliling Bulan Bareng Roket Elon Musk, Kamu Berminat?
WE Entrepreneur, Jakarta -

Sejak tahun lalu, miliarder Jepang Yusaku Maezawa telah dikenal sebagai sosok yang akan ikut tur keliling bulan dengan roket milik SpaceX Elon Musk. Maezawa tak ingin sendiri, baru-baru ini ia pun mengumumkan tengah mencari 8 orang untuk menemaninya.

Pengumuman tersebut disampaikan oleh Maezawa baru-baru ini. Bahkan, seluruh biaya perjalanan pun akan ditanggung oleh bos Zozotown ini.

"Saya mengundang Anda untuk bergabung dalam misi ini," ujarnya lewat rekaman video yang dikutip dari CNBC International di Jakarta, Rabu (3/3/2021).

Baca Juga: Benarkah Harga Bitcoin Anjlok Gara-gara Tweet Elon Musk?

Misi bernama dearMoon ini akan ditutup pendaftarannya pada 14 Maret 2021. Perjalanan yang direncanakan akan digelar pada 2023 mendatang disebut-sebut akan memakan waktu tiga hari untuk sampai ke bulan dan tiga hari untuk pulang ke Bumi.

Adapun syarat yang harus dipenuhi adalah informasi nama, negara asal, alamat email dan foto profil. Proses seleksi administrasi akan dimulai pada 21 Maret 2021.

Setelah seleksi, kandidat yang potensial akan mengikuti wawancara final serta pemeriksaan medis yang dijadwalkan pada akhir Mei 2021. Syarat dari Maezawa sendiri tak sulit, yang penting bersedia menjalani semua aktivitas sebelum, saat mendarat dan pulang dari bulan. Lalu, harus mau dan mampu membantu anggota kru lainnya.

Maezawa bukanlah orang sembarangan di Jepang, ia merupakan pengusaha sukses di bidang fesyen yang terkenal lewat Zozotown. Forbes mencatat, kekayaan Maezawa hari ini mencapai USD2 miliar atau setara dengan Rp28 triliun. (kurs Rp14.000/USD)

Tag: miliarder, Yusaku Maezawa, Elon Musk

Penulis/Editor: Fajria Anindya Utami

Foto: BBC