Sabtu, 17 April 2021 Portal Berita Entrepreneur

Sabar! Sebentar Lagi Dunia Akan Kembali Normal, Bill Gates yang Bilang!

Foto Berita Sabar! Sebentar Lagi Dunia Akan Kembali Normal, Bill Gates yang Bilang!
WE Entrepreneur, Jakarta -

Miliarder Bill Gates telah menerima dosis kedua dari vaksin Covid-19 seminggu yang lalu. Meski sudah divaksin secara utuh, tetapi pendiri Microsoft ini tetap menggunakan masker saat berpergian. Dalam wawancara di Clubhouse bersama Andrew Ross Sorkin, Gates mengungkap bahwa ia hanya ingin memberikan contoh yang baik. 

"Saya ingin memberikan contoh yang baik. Jika Anda divaksinasi, Anda masih bisa menularkan." terang Gates sebagaimana dikutip dari CNBC Make It di Jakarta, Senin (1/3/21).

Meskipun vaksin yang digunakan dari Moderna dan Pfizer-BioNTech telah terbukti sangat efektif dalam mencegah penyakit parah dan kematian akibat Covid, tetapi masih belum jelas pada tahap ini apakah mereka mencegah penularan.

Baca Juga: Kata Bill Gates yang Skeptis soal Mata Uang Digital: Bitcoin Bukan untuk Saya

"Saya tidak akan berhenti memakai masker atau berhati-hati, terutama di sekitar orang tua yang belum divaksinasi," kata Gates.

Banyak orang bertanya-tanya kapan kita bisa kembali normal, atau setidaknya mengurangi tindakan pencegahan seperti jarak sosial.

"Hanya pada akhir musim semi atau musim panas kita akan mencapai angka di mana Anda dapat melihat perubahan yang signifikan," terang Gates.

Gates mengatakan dia berencana untuk memakai masker selama musim gugur sampai tingkat infeksi turun secara signifikan, ia merasa praktik tersebut bukanlah hal yang berbahaya.

Meskipun orang yang telah divaksinasi harus memakai masker di depan umum dan di sekitar orang yang belum menerima vaksin, namun ternyata aman untuk tidak mengenakan masker bagi orang yang telah divaksinasi lengkap.

Pada Mei atau Juni, semua kelompok prioritas akan divaksinasi sehingga anak muda di AS dapat menerima vaksinasi Covid-19.

Tag: Bill Gates, Covid-19, Virus Corona

Penulis/Editor: Fajria Anindya Utami

Foto: Instagram/Bill Gates