Kamis, 22 April 2021 Portal Berita Entrepreneur

Kisah Orang Terkaya: Quek Leng Chan, Konglomerat Malaysia Berharta Rp139 Triliun

Foto Berita Kisah Orang Terkaya: Quek Leng Chan, Konglomerat Malaysia Berharta Rp139 Triliun
WE Entrepreneur, Jakarta -

Salah satu orang terkaya di Malaysia, Quek Leng Chan merupakan pria kelahiran Singapura pada tahun 1941. Dia sekarang menjadi warga Malaysia dan merupakan salah satu orang terkaya di negara tersebut. Ia menyelesaikan sekolahnya dari Singapura dan pergi ke Middle Temple, Inggris Raya untuk belajar Barrister at Law.

Chan adalah salah satu pendiri Hong Leong Group yang dioperasikan oleh Malaysia. Sejak awal, dia memiliki ketertarikan pada bidang bisnis yang berbeda. Dengan bisnisnya yang mencari kekuatan dan tekad, dia mampu membangun sebuah perusahaan.

Baca Juga: Kisah Orang Terkaya: Lei Jun, Pendiri Xiaomi Sang Steve Jobs dari China

Chan saat ini adalah CEO di berbagai bisnis Grup Hong Leong yang sedang berjalan. Bisnisnya diperluas dan dijalankan di Malaysia dan Singapura. Bisnis termasuk jasa keuangan, manufaktur, dan real estat.

Quek mengawasi operasi Grup Hong Leong di Malaysia sementara sepupunya dan sesama miliarder Kwek Leng Beng mengawasi operasi Singapura.

Dia adalah Chairman & Chief Executive Officer Hong Leong Company Berhad, Executive Chairman Hong Leong Industries Berhad, Hume Industries Berhad, Hong Leong Financial Group Berhad, GuocoLand Berhad, Camerlin Group Berhad dan Chairman Hong Leong Bank Berhad, HLG Capital Berhad, Hong Leong Assurance Berhad, Hong Leong Islamic Bank Berhad dan Hong Leong Foundation.

Grafik kesuksesannya meningkat setiap tahun dengan selisih yang sangat besar. Saat ini saja dia memiliki total kekayaan bersih USD9,9 miliar (Rp139 triliun).

Tag: Quek Leng Chan, Kisah Orang Terkaya, Malaysia

Penulis/Editor: Fajria Anindya Utami

Foto: Asia One