Senin, 12 April 2021 Portal Berita Entrepreneur

Hartanya Rp2.700 Triliun, 10 Hal Gila Ini Bisa Jeff Bezos Beli dengan Mata Tertutup!

Foto Berita Hartanya Rp2.700 Triliun, 10 Hal Gila Ini Bisa Jeff Bezos Beli dengan Mata Tertutup!
WE Entrepreneur, Jakarta -

Pada tanggal 2 Februari lalu Jeff Bezos mengumumkan bahwa ia akan meninggalkan pekerjaannya sebagai CEO di Amazon. Dalam pengumuman tersebut, dia mengisyaratkan bahwa dia akan mengejar bisnis lainnya, yang meliputi Day 1 Fund, Bezos Earth Fund, Blue Origin, dan The Washington Post.

Dilansir dari The Verge di Jakarta, Rabu (10/2/21) pertanyaan sebenarnya adalah apa yang akan dilakukan Bezos dengan semua uang yang ia miliki? Forbes mematok kekayaan bersihnya mencapai USD193,2 miliar atau setara dengan Rp2.703 triliun pada penutupan perdagangan 8 Februari kemarin.

Baca Juga: Jeff Bezos Resign dari Amazon, Elon Musk Harus Semakin Waspada, Kenapa?

Tapi bisa jadi angka tersebut meningkat saat tulisan ini dibuat. Media The Verge pun menaksir 10 hal ini bisa Bezos lakukan untuk menghabiskan kekayaannya yang sangat banyak itu. Ini rinciannya!

1. Sewa Kamar Mandi Rahasia Ivanka Trump selama 5 Juta Tahun

Jared Kushner dan Ivanka Trump dilindungi oleh Secret Service yang tidak mengizinkan agen menggunakan salah satu dari enam kamar mandi di dalam rumah mereka. Akhirnya, pada tahun 2017, mereka memutuskan untuk menyewa apartemen studio untuk kamar mandinya dengan harga USD3.000 atau setara dengan Rp42 juta sebulan. Jeff Bezos, bisa menyewa kamar mandi itu selama 5 juta tahun jika ia ingin menghabiskan uangnya.

2. Membeli 1.932 Berlian

Pada tahun 2007, artis Damien Hirst menjadi berita utama dengan For the Love of God model tengkorak pria Eropa abad ke-18 yang dibalut 8.601 berlian. Itu dijual seharga USD100 juta (Rp1,4 miliar).

Dan Bezos bisa membuat tengkorak raksasa yang terbuat dari potongan itu direplikasi hampir 2.000 kali. Itu pun jika Bezos menginginkan proyek seni untuk menghabiskan uangnya.

3. Membeli 64.400 Bugatti Chirons

Bugatti Chiron adalah mobil seharga USD3 juta (Rp42 miliar) yang merupakan jenis mobil mewah. Dan Bezos bisa membeli 64.900 Bugatti Chirons. Bahkan, Bezos bisa merakit Gundam sendiri dari mobil-mobil itu.

4. Membeli Pulau Pribadi Larry Ellison 644 Kali

Kekayaan Bezos yang tiada tandingannya membuatnya bisa membeli pulau pribadi Larry Ellison sang bos Oracle. Bezos secara teoritis dapat membelinya ratusan kali lipat, tetapi jelas, hanya ada satu pulau seperti itu! Jadi dia juga bisa membeli hampir semua pulau lain yang bernilai lebih dari USD50 juta (Rp700 miliar) di FindYourIsland.com.

5. Membangun 19 Teleskop Luar Angkasa James Webb

Teleskop Luar Angkasa James Webb disebut memiliki anggaran sebesar USD10 miliar (Rp140 triliun), dan Bezos bisa membelinya sebanyak 19 teleskop. Terlebih, Bezos memiliki Blue Origin dan teleskop ini akan membuat Starlink SpaceX milik Elon Musk terlihat seperti permainan anak-anak.

6. Membeli Album Wu-Tang Martin Shkreli 96.600 Kali

Ada banyak alasan mengapa orang membenci Martin Shkreli, tetapi mungkin yang paling menyebalkan adalah dia pemilik Once Upon a Time in Shaolin, album Wu-Tang Clan yang hanya memiliki satu salinan.

Shkreli membayar sekitar USD2 juta (Rp27 miliar) untuk album tersebut, menurut Bloomberg. Dan Bezos sebenarnya bisa melakukan ini hampir seratus ribu kali. Dia bahkan bisa membuat seluruh katalog Beyonce pribadi!

7. Membeli hampir 20 persen program F-35 Amerika

Kalau kamu masih belum percaya Bezos sekaya itu, ia memiliki kekayaan di ambang PDB 2019 Selandia Baru sebanyak USD206 miliar dan Kazakhstan pada USD181 miliar, menurut data Bank Dunia. Itu artinya, harta Bezos setara dengan 20 persen anggaran AS untuk perang.

8. Membeli 23 persen saham Tesla

Bezos dan Elon Musk memiliki persaingan yang berlangsung lama, dan mereka terus bertukar tempat sebagai dua orang terkaya. Satu cara untuk menentukan siapa yang terkaya sepanjang masa adalah dengan mengambil sebagian besar saham di perusahaan orang lain. Dan Bezos bisa membeli 23 persen saham Tesla yang bervaluasi USD818 miliar atau setara dengan Rp11.443 triliun.

9. Mengakhiri kelaparan di AS Tujuh Kali Lipat

Harta kekayaan Bezos yang sebanyak itu bisa mengakhiri kelaparan di AS. Pada tahun 2016, Joel Berg, CEO dari Hunger Free America, memperkirakan bahwa untuk mengakhiri kelaparan di negara tersebut butuh biaya USD25 miliar (Rp350 triliun). Dan biaya sebanyak itu hanya sekitar sepertujuh dari kekayaan Bezos, dan dia bisa tetap menjadi sangat kaya.

10. Membeli 9,6 miliar dosis Vaksin Corona Pfizer

Terakhir yang paling mengejutkan, Jeff Bezos bisa memvaksin 4,8 miliar orang. Hal ini karena satu orang mendapat jatah dua kali vaksin dan Bezos bisa membeli 9,6 miliar dosis vaksin corona Pfizer. Faktanya, itu memvaksinasi hampir dua pertiga dari planet ini. Wah, tajirnya kebangetan ya!

Tag: Jeff Bezos, Amazon, Orang Terkaya

Penulis/Editor: Fajria Anindya Utami

Foto: Reuters/Mike Segar