Senin, 19 April 2021 Portal Berita Entrepreneur

Jangan Sampai Punya, Ini Kesamaan Mental Orang Miskin dan Orang Gagal!

Foto Berita Jangan Sampai Punya, Ini Kesamaan Mental Orang Miskin dan Orang Gagal!
WE Entrepreneur, Jakarta -

Memiliki pola pikir dan mental yang salah, bisa membawa Anda hidup miskin selamanya. Chandra Putra Negara dalam video bertajuk "Mindset & Mental Orang Miskin" melalui kanal YouTube SuccessBefore30 mengatakan ada satu kesamaan orang miskin dan orang gagal.

Hal itu dikutip oleh Chandra berdasarkan perkataan Founder Alibaba, Jack Ma. Jack Ma mengatakan bahwa orang-orang yang buruk untuk dilayani adalah orang yang bermental miskin.

Orang miskin ketika dikasih gratis, akan berpikir ditipu. Dikasih investasi kecil, dibilang hasilnya kecil. Diminta investasi besar, mereka bilang tak punya uang. Diajak mencoba hal baru, mereka bilang tak punya pengalaman.

Baca Juga: Pengusaha Ini Beberkan Penyebab Orang Miskin Susah Kaya Raya, Apa Itu?

Diajak bisnis tradisional, mereka bilang banyak saingan, susah. Diajak bisnis baru, mereka bilang multi level marketing (MLM). Dikasih untuk buka toko, mereka bilang tak bebas. Dikasih buka bisnis, mereka bilang tak punya pengalaman.

Jadi, orang miskin itu punya kesamaan yaitu mereka suka bertanya ke Google, mendengarkan teman yang susahnya sama seperti mereka, cara berpikir mereka lebih banyak dari profesor, sementara action mereka lebih sedikit daripada orang buta.

Dan ketika ditanya apa yang bisa mereka lakukan, mereka tidak akan bisa menjawab. Mereka cuma akan menganggap orang lain beruntung.

Kesimpulannya, selama jantung masih berdetak kencang, kenapa tidak mengambil banyak tindakan daripada hanya dipikirkan, kenapa tidak mencoba sesuatu?

Orang miskin dan gagal itu punya satu kesamaan, yaitu hidup mereka selalu menunggu dan menunggu.

Padahal, bangkrut itu hanya sementara, tetapi miskin itu datang dari mental.

Menjadi seorang pengusaha tak memiliki pola pikir demikian. Jika Anda benar-benar ingin menjadi pengusaha, buang jauh-jauh cara berpikir seperti itu.

Orang-orang seperti ini jika tidak mau berubah, akan lebih sulit lagi untuk diajak bekerja sama. Jangan sampai Anda memiliki mental seperti ini!

Tag: kaya raya, Kisah Sukses, Chandra Putra Negara

Penulis/Editor: Fajria Anindya Utami

Foto: Unsplash/Banjo Emerson Mathew