Rabu, 21 April 2021 Portal Berita Entrepreneur

Bos Tesla Elon Musk Akhirnya Donasi 'Sedikit' untuk Pendidikan, Segini Nominalnya!

Foto Berita Bos Tesla Elon Musk Akhirnya Donasi 'Sedikit' untuk Pendidikan, Segini Nominalnya!
WE Entrepreneur, Jakarta -

CEO Tesla dan SpaceX Elon Musk telah mendonasikan USD5 juta atau sekitar Rp70 miliar kepada Khan Academy, sebuah organisasi nirlaba yang menggunakan konten digital dari YouTube, aplikasi seluler, dan situs web untuk melacak kemajuan dan menawarkan berbagai latihan.

Dilansir dari Entrepreneur di Jakarta, Rabu (20/1/21) sekitar 20 hingga 30 juta siswa di seluruh dunia menggunakan Khan Academy setiap bulan, dan pendiri perusahaan, Salman Khan, berterima kasih kepada Musk dalam video YouTube.

Baca Juga: Potret Elon Musk saat Masih Susah: Beli Barang Rongsokan untuk Perbaiki Mobilnya Sendiri

"Ini akan mempercepat konten sains kami, memungkinkan kami untuk melakukan lebih banyak pada pembelajaran awal, memungkinkan kami untuk membuat perangkat lunak dan praktik yang jauh lebih menarik bagi jutaan siswa di seluruh dunia atau guru di seluruh dunia." ujar Salman Khan.

Khan sendiri dinobatkan sebagai salah satu dari 100 orang paling berpengaruh di TIME pada tahun 2012 karena berbagai tujuan akademi. Platform ini tersedia dalam bahasa China, Prancis, Jerman, Spanyol, dan Inggris.

Musk sendiri hari ini memiliki harta USD182,8 miliar atau sekitar Rp2.570 triliun, menurut Forbes Real Time Net Worth. Donasi tersebut jelas tak ada apa-apanya bagi Musk, tetapi sangat berguna bagi dunia filantropi.

Tag: Elon Musk, Tesla Motors Inc, SpaceX

Penulis/Editor: Fajria Anindya Utami

Foto: REUTERS/Aly Song