Minggu, 07 Maret 2021 Portal Berita Entrepreneur

Sesibuk Apapun, Jeff Bezos Selalu Lakukan Hal Ini Setiap Harinya!

Foto Berita Sesibuk Apapun, Jeff Bezos Selalu Lakukan Hal Ini Setiap Harinya!
WE Entrepreneur, Jakarta -

Menjalankan salah satu perusahaan terbesar di dunia tidak menghentikan Jeff Bezos untuk bisa tidur selama delapan jam setiap harinya. Meskipun pendiri Amazon ini mengatakan terkadang sulit untuk tidur delapan jam, tetapi dia sangat fokus agar bisa mendapatkan hal itu. Hal ini karena menurut Bezos, dia akan merasa lebih baik pada pagi harinya.

"Saya pikir lebih baik. Saya memiliki lebih banyak energi. Suasana hati saya lebih baik," ujar Bezos.

Baca Juga: Jeff Bezos Jarang Beramal, Janda Orang Terkaya Dunia Ini Justru Hobi Sedekah

Bezos sangat perhitungan soal ini. Ia percaya delapan jam tidur adalah kunci untuk meningkatkan produktivitas dan membuat keputusan berkualitas tinggi. Jika hanya tidur empat jam sehari, itu berarti 33% lebih banyak waktu untuk membuat keputusan karena memiliki 16 jam waktu produktif.

"Tapi apakah itu sangat berharga jika kualitas keputusan itu mungkin lebih rendah karena Anda lelah atau kesal atau karena banyak hal? Mungkin tidak," ujarnya.

Bezos mengatakan bahwa ia perlu berpikir 2-3 tahun sebelumnya untuk mengambil keputusan berkualitas. Karena itu, ia mengatakan perlu tidur 8 jam sehari daripada harus membuat 100 keputusan berkualitas rendah.

"Warren Buffett mengatakan dia bagus jika dia membuat tiga keputusan bagus setahun," kata Bezos. "Dan aku sangat percaya itu."

Apa yang memungkinkan Bezos tidur delapan jam sehari padahal ia adalah orang yang sangat sibuk karena perusahaannya, Amazon. Bagi Bezos, jawabannya terletak pada rutinitas kesehariannya.

"Saya suka menyibukkan diri di pagi hari," katanya. "Saya bangun lebih awal. Saya pergi tidur lebih awal. Saya suka membaca koran. Saya suka minum kopi. Saya suka sarapan dengan anak-anak saya sebelum mereka pergi ke sekolah."

Bezos juga lebih suka melakukan pertemuan dengan IQ tinggi sebelum makan siang.

“Apa pun yang benar-benar menantang mental adalah rapat pukul 10 pagi,” katanya. “Karena pada jam 5 sore, saya tidak dapat memikirkan lebih banyak tentang masalah ini hari ini. Ayo coba lagi besok jam 10 pagi." ujar Bezos sehingga bisa memiliki waktu tidur 8  jam sehari.

Tag: Jeff Bezos, Amazon

Penulis/Editor: Fajria Anindya Utami

Foto: Detik.com