Jum'at, 05 Maret 2021 Portal Berita Entrepreneur

Ramalan Baru Bill Gates: Ada yang Lebih Buruk dari Pandemi Corona

Foto Berita Ramalan Baru Bill Gates: Ada yang Lebih Buruk dari Pandemi Corona
WE Entrepreneur, Jakarta -

Miliarder filantropi Bill Gates kembali mengingatkan bahwa perubahan iklim bisa lebih buruk daripada pandemi corona. Meski kini pandemi corona membuat banyak kesulitan ekonomi hingga jumlah kematian yang tragis, tetapi krir global lainnya mungkin saja terjadi yaitu perubahan iklim.

"Betapapun buruknya pandemi ini, perubahan iklim bisa menjadi lebih buruk." kata Bill Gates yang dikutip dari CNBC Make It di Jakarta, Senin (11/1/21).

"Krisis global telah mengejutkan dunia. Ini menyebabkan jumlah kematian yang tragis, membuat orang takut untuk meninggalkan rumah, dan menyebabkan kesulitan ekonomi yang tidak terlihat dalam banyak generasi. Efeknya menyebar ke seluruh dunia. Jelas, saya berbicara tentang COVID-19. Namun hanya dalam beberapa dekade, hal yang sama akan terjadi dengan krisis global lainnya: perubahan iklim." tambahnya.

Baca Juga: Bill Gates Prediksi Pandemi di Tahun 2021, Katanya Kondisi Covid-19 Akan...

Bill Gates mengatakan bahwa membutuhkan inovasi untuk mencegah kematian, kerusakan, dan kehancuran yang akan datang dengan planet yang memanas. Meski pandemi membuat perjalanan dan aktivitas ekonomi hampir terhenti, emisi gas rumah kaca masih belum cukup berkurang untuk mencegah perubahan iklim.

"Penurunan emisi yang relatif kecil tahun ini memperjelas satu hal: Kita tidak bisa mencapai nol emisi hanya dengan mengurangi terbang dan mengemudi." ujar Gates.

Dan inovasi untuk melawan perubahan iklim harus segera dimulai. Gates mengatatakan utuh beberapa dekade untuk mengembangkan dan menyebarkan semua penemuan energi bersih yang dibutuhkan.

Tag: Virus Corona, Bill Gates, Perubahan Iklim

Penulis/Editor: Fajria Anindya Utami

Foto: Bankrate