Jum'at, 05 Maret 2021 Portal Berita Entrepreneur

Reaksi Santuy Elon Musk Jadi Orang Terkaya Dunia: Baiklah, Kembali Bekerja

Foto Berita Reaksi Santuy Elon Musk Jadi Orang Terkaya Dunia: Baiklah, Kembali Bekerja
WE Entrepreneur, Jakarta -

Bos Tesla dan SpaceX Elon Musk telah resmi menjadi orang terkaya di dunia pada hari Kamis pekan kemarin. Bahkan, Musk telah mendapat pengakuan resmi dari majalah Forbes sebagai orang terkaya dunia. Tetapi reaksinya justru berbeda dari seseorang yang menjadi miliarder dan memiliki kekayaan bersih mencapai 12 digit.

"Aneh sekali," cuit Musk menanggapi berita Kamis pagi yang dilanjuti: "Baiklah, kembali bekerja."

Pria berusia 49 tahun ini sudah menjadi orang yang sangat kaya pada akhir 2019. Kekayaannya tumbuh lebih dari USD150 miliar selama setahun terakhir. Kekayaannya meningkat lebih dari lima kali lipat selama pandemi corona ini.

Baca Juga: Terungkap! Ini Sebab Miliarder Teknologi Elon Musk Jadi Orang Terkaya Dunia

Dilansir dari Business Insider di Jakarta, Senin (11/1/21) Musk padahal menerima gaji yang sangat kecil dari perusahaannya yang menjadi sumber utama dari kekayaan bersihnya. Kini, harta kekayaannya ditaksir mencapai USD188,5 miliar (Rp2.642 triliun) bersumber dari sahamnya yang besar. Saham Tesla melonjak lebih dari 700% pada tahun 2020, menjadikannya produsen mobil paling berharga di dunia sejauh ini.

Berkat reli saham pada Kamis pagi, Musk berhasil melampaui bos Amazon, Jeff Bezos yang telah menyandang gelar tersebut sejak 2017.

Musk mengaku punya rencana ambisius untuk menghabiskan kekayaannya yang luar biasa. Pada hari Kamis, dia mengubah posting yang disematkan di profil Twitter-nya menjadi tweet 2018 yang berjanji untuk mendedikasikan uangnya untuk masalah di Bumi dan untuk membangun koloni di Mars.

Tag: Elon Musk, Tesla Motors Inc, Orang Terkaya

Penulis/Editor: Fajria Anindya Utami

Foto: Reuters/Mike Blake