Jum'at, 05 Maret 2021 Portal Berita Entrepreneur

Cryptocurrency Menggila, Orang Terkaya Dunia Elon Musk Ikhlas Dibayar Pakai Bitcoin

Foto Berita Cryptocurrency Menggila, Orang Terkaya Dunia Elon Musk Ikhlas Dibayar Pakai Bitcoin
WE Entrepreneur, Jakarta -

Orang terkaya dunia, Elon Musk sang pendiri Tesla dan SpaceX mengatakan dia tidak akan pernah menolak bayaran dalam bitcoin cryptocurrency yang tengah melonjak. Hal itu terungkap dalam tweet Elon Musk saat menanggapi penulis film The Social Network, Ben Mezrich.

"Saya tidak pernah menolak pembayaran dalam bitcoin lagi," jawab Musk: "Saya juga."

Bos Teska yang baru-baru ini melampaui kekayaan Jeff Bezos memang penggemar bitcoin. Ia sering membuat tweet tentangĀ cryptocurrency lainnya meskipun sering dengan cara yang tidak jelas.

Dilansir dari Forbes di Jakarta, Senin (11/1/21) harga bitcoin telah mencapai tertinggi yang belum pernah dilihat sebelumnya selama sebulan terakhir. Bitcoin dan mata uang digital serupa telah kembali ke garis terdepan secara global untuk pertama kalinya sejak booming pada tahun 2017.

Baca Juga: Jadi Orang Terkaya di Dunia, Hanya Segini Jumlah Bitcoin Elon Musk

Nilai gabungan bitcoin dan pasar mata uang kripto saat ini telah melonjak hingga lebih dari USD1 triliun. Harga bitcoin menembus USD40.000 per bitcoin minggu ini, dengan nilai total cryptocurrency terbesar di dunia melewati USD750 miliar. Ini mendorong bitcoin naik ke atas grafik aset global terbesar.

Setelah menderita melalui pasar bearish selama tiga tahun, mulai rally pada bulan Oktober, harga bitcoin menembus wilayah baru bulan lalu sebagai gelombang investor besar yang menyebut bitcoin sebagai lindung nilai potensial terhadap inflasi.

Pada bulan Desember, Musk memicu spekulasi liar di Twitter bahwa perusahaan mobil listriknya dapat menambahkan bitcoin ke neraca selama pertukaran publik.

Kepala Eksekutif MicroStrategi yang membeli bitcoin senilai lebih dari UDS1 miliar telah menarik perhatian Musk. Pria 49 tahun ini bahwa bertanya apakah mungkin untuk mengubah miliaran dolar Tesla menjadi bitcoin.

Seminggu kemudian, Musk, yang memiliki misi berawak ke Mars mengatakan bahwa ekonomi Mars masa depan dapat didasarkan pada cryptocurrency, seperti bitcoin.

Tag: Elon Musk, Bitcoin, Cryptocurrency

Penulis/Editor: Fajria Anindya Utami

Foto: Reuters/Joe Skipper