Kamis, 28 Maret 2024 Portal Berita Entrepreneur

Donald Trump Jadi Miliarder dengan Skandal Terbesar Tahun 2020

Foto Berita Donald Trump Jadi Miliarder dengan Skandal Terbesar Tahun 2020
WE Entrepreneur, Jakarta -

Forbes tak hanya merilis harta kekayaan para miliarder dunia. Baru-baru ini, Forbes juga merilis miliarder dengan skandal terbesar tahun 2020. Salah satunya adalah Presiden AS Donald Trump yang juga seorang miliarder dunia berkat bisnis real estat dan rentetan asetnya.

Pada September 2020, New York Times mengungkap besaran pajak yang dibayarkan Presiden Amerika Serikat Donald Trump. Fakta mengejutkan dari laporan ini adalah bahwa sang presiden hanya membayar pajak USD750 (Rp10,6 juta) pada 2016 dan 2017 meski memiliki status miliarder.

Bahkan, New York Times mengungkap bahwa pada 2 dekade sebelumnya, Trump tidak membayar sepeser pun pajak federal karena kerugian besar bisnisnya.

Baca Juga: Aksi Nekat Trump Potong Anggaran Bantuan Tunjangan Sengsarakan 14 Juta Rakyatnya

Usai laporan tersebut dirilis dan membuat banyak orang kaget, perusahaan real estat milik Trump, Trump Organization mengklaim bahwa laporan dan fakta yang dijabarkan New York Times tidak akurat.

Mereka juga memamparkan bahwa Trump telah membayar jutaan dolar Amerika kepada pemerintahan federal. Pada tahun 2021 nanti, trump dikabarkan akan mendapatkan sebesar USD73 juta dari pengembalian dana Internal Revenue Service yang sedang di audit.

Jika pihak Trump diputuskan untuk melawan, berarti presiden satu periode bisa menambah utang USD100 juta hingga total utang Trump terhadap pemerintah AS dapat mencapai USD900 juta.

Selain Trump, skandal gagal IPO Ant Group milik Jack Ma juga termasuk ke dalam salah satu skandal terbesar miliarder dunia.

Tag: Donald Trump, miliarder

Penulis/Editor: Fajria Anindya Utami

Foto: Antara/REUTERS/Carlos Barria