Kamis, 26 November 2020 Portal Berita Entrepreneur

Tinggal Merem! Orang Terkaya Turki Beli Rumah Seharga Rp206 M!

Foto Berita Tinggal Merem! Orang Terkaya Turki Beli Rumah Seharga Rp206 M!
WE Entrepreneur, Jakarta -

Bagi sobat misqueen, beli rumah seharga Rp206 miliar mungkin hanya mimpi. Tetapi bagi Ali Koc, salah satu orang terkaya di Turki, semua itu adalah kenyataan. Baru-baru ini ia dihebohkan dengan membeli rumah di Bird Streets, Los Angeles seharga USD14,5 juta atau setara dengan Rp206 miliar! (kurs Rp14.210)

Dilansir dari Dirt di Jakarta, Jumat (20/11/2020) rumah ini awalnya ditawarkan dengan harga USD19 juta atau Rp270 miliar, tetapi pengusaha yang bergerak di bidang olahraga ini berhasil mendapatkan dengan harga lebih murah.

Baca Juga: Begini Reaksi Orang Terkaya di Bumi atas Kemenangan Joe Biden

Untuk diketahui, rumah itu memiliki luas 930 meter persegi dan dibalut dengan berbagai teknologi mewah dan hebat. Rumah yang berdiri di atas tanah 0,22 hektar ini selesai pada 2019 dan dilengkapi dengan 5 kamar tidur, serta 8 kamar mandi.

Rumah ini memiliki ruang tamu perapian, bar dan dapur beserta peralatan stainless mewah. Rumah bertingkat ini juga memiliki 4 kamar tidur tamu yang dilengkapi dengan kamar mandi dalam. Adapun salah satu kamar tidurnya dilengkapi dengan dinding kaca yang memiliki balkon dengan pemandangan kota.

Selain itu, ada juga kantor yang menghadap ke area kolam renang, di mana terdapat kolam renang kecil dan tempat berjemur dengan spa yang akan membuat nyaman bekerja dari rumah.

Adapun garasi rumah ini terdapat di bawah tanah dan menampung enam mobil. Ada juga lantai bawah yang digunakan untuk berpesta dengan bar klub malam lengkap dengan dua lemari es mini dan rak anggur berikut bioskopnya.

Koc, yang saat ini berusia 50 tahun adalah cucu dari Vehbi Koc yang mendirikan Koc Group, konglomerat terbesar di Turki. Saat ini, perusahaan tersebut memiliki berbagai lini bisnis di setiap industri, mulai dari perbankan pengiriman, energi hingga pariwisata.

Meskipun lahir di Istanbul dan dididik di Sekolah Harrow yang bergengsi di London, Koc lulus dengan gelar sarjana dari Universitas Rice Houston dan kemudian menerima gelar MBA dari Harvard. Sejak 2018, dia menjabat sebagai presiden Fenerbah├že, salah satu klub olahraga terbesar di Turki.

Saat ini, Forbes mencatat Koc memiliki kekayaan bersih USD1 miliar (Rp14,2 triliun). Ia dan keluarganya terkenal sebagai keluarga terkaya di Turki dengan total kekayaan keluarga mencapai USD8 miliar (Rp113 triliun).

Tag: Orang Terkaya, Turki

Penulis/Editor: Fajria Anindya Utami

Foto: Unsplash/nullplus