Kamis, 29 Oktober 2020 Portal Berita Entrepreneur

Jungle Land Tunggak Gaji Pegawai, Ini 7 Perusahaan di Bawah Naungan Bakrie Group

Foto Berita Jungle Land Tunggak Gaji Pegawai, Ini 7 Perusahaan di Bawah Naungan Bakrie Group
WE Entrepreneur, Jakarta -

Bakrie Group bersama Jungle Land tengah jadi sorotan publik. Beberapa waktu lalu, Instagram artis kenamaan yang juga istri dari Ardie Bakrie, Nia Ramadhani ramai diserang di kolom komentarnya bahwa Jungle Land belum membayar gaji pegawai selama 6 bulan.

Sebagaimana diketahui, Jungle Land merupakan perusahaan operator wahana rekreasi yang berlokasi di Sentul, Bogor. Di balik skandal gaji tersebut, apa saja sih perusahaan Bakrie Group? Ini ulasannya!

Baca Juga: Kisah Sukses Keluarga Hilton Bangun Gurita Bisnis yang Tak Habis Dimakan Masa

1. PT Bakrie & Brothers Tbk (BNBR)

Perusahaan ini sempat menjadi perusahaan induk dari perusahaan-perusahaan Bakrie Group karena sempat menjadi perusahaan terkemuka. Mereka menggeluti bidang infrastruktur, telekomunikasi, dan perkebunan. Produknya banyak diekspor ke luar negeri. Namun, sekarang perusahaan induk Bakrie lebih dikenal dengan Kelompok Usaha Bakrie.

2. PT Bakrie Telecom Tbk (BTEL)

Dulu, perusahaan ini sempat diperhitungkan sebagai pemain besar sektor jaringan telekomunikasi. Namun, kinerja perusahaan ini juga anjlok setelah pamor CDMA menurun. Perusahaan yang dulu bernama PT Radio Telepon Indonesia ini didirikan 13 Agustus 1993 dan mulai melakukan kegiatan komersialnya pada 01 November 1995. Kantor pusat BTEL berlokasi di Wisma Bakrie.

3. PT Bakrieland Development Tbk (ELYT)

Bakrieland merupakan salah satu perusahaan Bakrie yang bergerak dalam bidang properti. Bakrieland dan anak usaha memiliki properti yang terletak di Jakarta, Bogor, Malang, Sukabumi, Bekasi, Lampung, Batam, Balikpapan, Tangerang dan Bali. 

4. PT Bumi Resources Minerals Tbk (BMRS)

PT Bumi Rescources Minerals merupakan perusahaan yang kegiatan operasionalnya berada di Kalimantan. Perusahaan ini mengolah beragam mineral, termasuk tembaga, emas, seng, serta memimpin dan memegang jaminan kepemilikan untuk eksplorasi dan pengembangannya.

5. PT Bumi Resources Tbk (BUMI)

Tak dipungkiri bahwa perusahaan ini merupakan perusahaan pertambangan batu bara di Kalimantan yang cukup pamor dari keluarga Bakrie. Namun, akibat dari harga batu bara yang merosot drastis setelah booming membuat perusahaan ini tak lagi perkasa.

6. PT Energi Mega Persada Tbk (ENRG)

Perusahaan yang fokus pada minyak dan gas bumi ini berdiri sejak tahun 2012 dan berkantor pusat di Jakarta. Sejak berdiri, perusahaan ini berupaya untuk terus melakukan ekspansi guna melebarkan sayap bisnisnya. Perusahaan ini juga menjadi salah perusahaan hulu migas yang cukup dominan di Indonesia.

7. PT Darma Henwa Tbk (DEWA)

PT Darma Henwa Tbk menjadi salah satu perusahaan Bakrie Group yang bergerak di sektor kontraktor tambang batu bara. Beberapa bisnis yang digeluti antara lain pembersihan permukaan tanah, pemindahan tanah pucuk, pemindahan lapisan penutup, pengangkutan batu bara, dan pengapalan batu bara.

Wah, luar biasa ya bisnis dari Bakrie Group ini!

Tag: Bakrie Group, Anindya N Bakrie

Penulis/Editor: Fajria Anindya Utami

Foto: Sufri Yuliardi