Kamis, 29 Oktober 2020 Portal Berita Entrepreneur

Kisah Orang Terkaya: Gerard Wertheimer, Sosok di Balik Kesuksesan Jam Tangan Chanel

Foto Berita Kisah Orang Terkaya: Gerard Wertheimer, Sosok di Balik Kesuksesan Jam Tangan Chanel
WE Entrepreneur, Jakarta -

Salah satu pewaris House of Chanel, Gerard Wertheimer menjadi orang terkaya dunia ke-50 versi Forbes. Kakeknya, Pierre Wertheimer, ikut mendirikan perusahaan pada tahun 1909 bersama dengan Coco Chanel.

Saudaranya Alain Wertheimer ikut diwarisi warisan Chanel dari ayahnya yang meninggal pada tahun 1996. Alain menjadi ketua perusahaan, sementara Gerard tinggal di Swiss dan menjadi sosok di yang mengawasi divisi jam tangan mewah Chanel.

Baca Juga: Kisah Orang Terkaya: Alain Wertheimer, Pewaris House of Chanel

Lahir dari keluarga Yahudi pada 17 April 1951, Gerard adalah putra Eliane Fischer dan Jacques Wertheimer. Dia menjalani kehidupan mewah sejak usia dini. Tetapi pada saat yang sama, dia menunjukkan keterampilan kewirausahaan dan kepemimpinan yang hebat di masa kanak-kanak. Karena itulah ia berhasil membawa Chanel semakin besar dan menjadi salah satu miliarder paling terkenal di dunia.

House of Chanel yang dimiliki bersama oleh Gerard terkenal dengan parfum No. 5 de Chanel, Chanel Suit, dan Little Black Dress.

Gerard telah membawa revolusi dalam dunia mode, terutama untuk wanita. Parfum No. 5 miliknya telah mendapatkan kesuksesan komersial, budaya, dan finansial yang luar biasa hingga membuat nama Chanel terkenal di kalangan pecinta merek. Selain parfum dan pakaian, Chanel juga terkenal dengan lini produk makeup, produk perawatan kulit, jam tangan, perhiasan dan aksesoris.

Bersama saudaranya Alain, Gerard juga memiliki sejumlah kebun anggur di Prancis, termasuk Rauzan-Ségla dari Margaux dan Canon of Saint-Emilion. Dia juga seorang penunggang kuda dan mewarisi kandang pacuan kuda ras murni di AS, yang disebut La Presle Farm.

Gerard telah menikah dengan Valerie, dan memiliki dua anak. Ia dan istrinya terlibat dalam kegiatan yang berkaitan dengan menentang pornografi anak. Meskipun Chanel sebagian besar dimiliki oleh saudaranya Alain Wertheimer, Gerard berdedikasi untuk mengoperasikan divisi jam tangan.

Jam tangan Chanel dikenal dengan kualitas tinggi, desain eksklusif, dan fitur-fitur canggih untuk pria dan wanita. Di bawah kepemimpinan Gerard Wertheimer, divisi tersebut telah membawa Chanel menjadi perusahaan jam tangan terkemuka di Prancis.

Kini, berdasarkan data Forbes Real Time Net Worth, harta kekayaan Gerard mencapai USD24,6 miliar (Rp362 triliun).

Tag: Kisah Orang Terkaya, Gerard Wertheimer

Penulis/Editor: Fajria Anindya Utami

Foto: Forbes