Senin, 21 September 2020 Portal Berita Entrepreneur

Anies Sudah Siapkan Jurus Jitu Selamatkan UMKM, Apa Tuh?

Foto Berita Anies Sudah Siapkan Jurus Jitu Selamatkan UMKM, Apa Tuh?
WE Entrepreneur, Jakarta -

Pandemi Covid-19 turut berdampak pada aktivitas usaha mikro kecil dan menengah (UMKM)yang banyak mengalami kerugian. Menghadapi situasi ini, Pemprov DKI Jakarta melakukan relaksasi penerbitan izin usaha mikro kecil (IUMK), akad kredit usaha, dan penyerahan akte pendirian koperasi pada 21 kampung prioritas yang tersebar di 10 kecamatan di DKI Jakarta.

"Saya sampaikan selamat kepada teman-teman yang mendapatkan izin usaha mikro, mendapatkan akta kredit, dan izin pendirian koperasi yang hari ini secara resmi diserahkan," ucap Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dalam keterangan resminya, Jumat (11/9/2020).

Menurut Anies, pemulihan sektor usaha mikro menjadi prioritas Pemprov DKI Jakarta. Sehingga Pemprov DKI Jakarta memberikan kesempatan bagi para pelaku usaha mikro untuk berkembang.

Baca Juga: Anies Diapresiasi, AHA Dicaci Maki: Gagal Paham

Baca Juga: Gak Disangka-sangka, Anak Buah Sri Mulyani Pasang Badan buat Anies

"Bapak dan Ibu yang menerima surat izin, akta kredit dan pendirian koperasi, pada dasarnya kami ingin negara hadir untuk semua, karenanya kita proaktif jemput bola. Supaya teman-teman dapat akses keuangan agar usahanya berkembang," tambah Anies.

Selain itu, Anies juga berharap agar mereka yang sudah mendapatkan izin usaha, dapat memanfaatkan kemudahan tersebut sebaik-baiknya untuk lebih menbangkan usahanya dari mikro menjadi menengah hingga nantinya berskala besar. Dan untuk yang mendapatkan akses kredit, Gubernur Anies meminta agar menjaga kepercayaan kreditur dengan menaati segala ketentuan.

"Kita berharap izin ini dimanfaatkan sebaiknya, jaga kepercayaan pelanggan dan lembaga keuangan. Karena kegiatan usaha adalah kegiatan kepercayaan, karena itu jaga dengan baik. Pastikan setiap kegiatan usaha dijalankan dengan komitmen sehingga usaha mikro berkembang," terangnya.

Tag: Anies Baswedan, Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM)

Penulis: Redaksi

Editor: Rosmayanti

Foto: Ist