Senin, 21 September 2020 Portal Berita Entrepreneur

Bos Apple Tim Cook Jadi Miliarder Baru, Berapa Harta Kekayaannya?

Foto Berita Bos Apple Tim Cook Jadi Miliarder Baru, Berapa Harta Kekayaannya?
WE Entrepreneur, Jakarta -

Setelah sembilan tahun menjabat sebagai CEO Apple, akhirnya Tim Cook ikut bergabung dengan Bill Gates menjadi miliarder dunia dari jagat teknologi. Perusahaan yang dipimpin Cook ini telah menjadi perusahaan paling berharga di dunia.

Dilansir dari The Guardian di Jakarta, Rabu (12/8/2020) kinerja Apple sejauh ini terbukti kebal virus corona, bahkan menghancurkan ekspektasi Wall Street di dua kuartal terakhir. Hal ini mendorong nilai pasar perusahaan ke puncak baru tepat di angka USD2 triliun (Rp29.630  triliun).

Baca Juga: Apple Masih Buka-Tutup Toko Ritel, Gimana Nasib Gaji Karyawannya?

Berdasarkan data Bloomberg Billionaires Index, harta kekayaan Tim Cook ikut meroket hingga menyentuh USD1 miliar (Rp14,7 triliun). Ini tentunya pencapaian luar biasa bagi Cook yang mengambil alih kepemimpinan Apple sejak meninggalnya Steve Jobs sembilan tahun lalu.

Prestasi Cook juga dinilai fantastis, karena Apple dua tahun lalu jadi perusahaan USD 1 triliun, kini akan melampaui USD 2 triliun.

Apple telah berkembang pesat di bawah kepemimpinan Cook yang mengembangkan perangkat termasuk iPhone X dan Apple Watch, dan bercabang ke area baru termasuk musik langganan dan TV.

Cook dikenal sebagai pekerja keras dengan dedikasinya untuk Apple seperti seorang fanatik. Pertemuan pertama Cook dengan staf pada hari ia bergabung di tahun 1998 bahkan dikabarkan berlangsung selama 11 jam. Tak aneh kini ia menjadi miliarder dunia bersama dengan miliarder teknologi lainnya seperti Bill Gates.

Tag: Tim Cook, Apple Inc, Harta Kekayaan

Penulis/Editor: Fajria Anindya Utami

Foto: Reuters/Thomas Peter