Minggu, 20 September 2020 Portal Berita Entrepreneur

Profil Dan Friedkin, Miliarder Amerika Pemilik Baru AS Roma

Foto Berita Profil Dan Friedkin, Miliarder Amerika Pemilik Baru AS Roma
WE Entrepreneur, Jakarta -

Para penggemar sepak bola, khususnya fans AS Roma baru saja dikabarkan bahwa klub kebanggaannya telah melakukan penandatanganan Perjanjian Pembelian Ekuitas yang mengikat dengan Dan Friedkin

Dan Friedkin adalah miliarder asal Amerika Serikat pemilik The Friedkin Group, Inc. sebuah kelompok usaha yang berbasis di Housten yang terutama bergerak di industri otomotif, hotel, serta hiburan.

Baca Juga: Salut! Pria Lulusan SD Ini Jadi Miliarder Berkat Ternak Sapi

Menurut Forbes, kekayaan pria kelahiran 1965 ini diperkirakan mencapai USD4,1 miliar (Rp60 triliun) dan menjadikannya sebagaai orang terkaya ke-504 di dunia. Ia memiliki gelar sarjana dari Universitas Georgetown, dan gelar master dari Universitas Rice. Putra Friedkin, Ryan, dikabarkan akan terlibat dalam menjalankan klub sehari-hari.

Dilansir dari Forbes di Jakarta, Jum'at (7/8/2020) Dan Friedkin diketahui memiliki Gulf State Toyota Distributors, yang didirikan oleh ayahnya, Thomas Hoyt Friedki.

Perusahaan yang berbasis di Houston ini memiliki hak eksklusif untuk mendistribusikan kendaraan Toyota di Texas, Arkansas, Louisiana, Mississippi dan Oklahoma.

Friedkin juga seorang investor di perusahaan manajemen perhotelan mewah Auberge Resorts, yang memiliki properti di Aspen dan Cabo San Lucas. Studio produksi filmnya memproduksi film "All The Money In The World" tahun 2017 tentang penculikan cucu taipan minyak J. Paul Getty.

Selain itu, Friedkin menyutradarai film pertamanya, "Lyrebird" yang ditayangkan perdana di Telluride Film Festival pada Agustus 2019.

Tag: Dan Friedkin, AS Roma

Penulis/Editor: Fajria Anindya Utami

Foto: Twitter/ESPNFC