Senin, 21 September 2020 Portal Berita Entrepreneur

Elon Musk Sebar Hoax Covid-19, Bill Gates Marah: Urus Mobil Saja!

Foto Berita Elon Musk Sebar Hoax Covid-19, Bill Gates Marah: Urus Mobil Saja!
WE Entrepreneur, Jakarta -

Miliarder Elon Musk kerap melontarkan pernyataan kontroversial mengenai pandemi Covid-19. Ia bahkan pernah menyinggung Bill Gates di Twitter.

"Rumor bahwa Bill Gates [dan] saya akrab itu tidak benar," tulis Musk sebagaimana dikutip dari Fox Business di Jakarta, Rabu (4/8/2020).

Baca Juga: Bill Gates: Musim Panas Akan Jinakkan Corona, Asal Warganya...

Tak hanya itu, ia juga kerap mengeluarkan statement palsu yang dapat memperkeruh situasi Covid-19. Sementara Gates telah vokal tentang penanganan virus corona di Amerika Serikat (AS) serta menggaungkan pentingnya vaksin.

"Ada banyak positif palsu [COVID-19] yang mengacaukan angka. Bahkan tes dengan tingkat positif palsu 5% akan muncul sebagai ~17 juta kasus palsu [COVID-19] bahkan jika sebenarnya tidak ada," tulis Musk beberapa waktu lalu.

Bill Gates rupanya tidak senang dan memintanya untuk mengurus kendaraan listrik atau mobil saja yang sesuai dengan keahliannya.

Ini bukan pertama kalinya Musk melontarkan pendapat kontroversial mengenai COVID-19. Pendiri Tesla ini bahkan menganggap ketakutan akan virus corona itu bodoh dan mengatakan bahwa anak-anak pada dasarnya kebal terhadap COVID-19.

Dalam wawancara terbaru dengan CNBC, Bill Gates menilai komentar-komentar Elon Musk tentang pandemi Corona tidak patut dia katakan. Apalagi ia tidak terlibat langsung mengendalikan pandemi Corona, seperti dalam urusan pembuatan vaksin.

"Dia membuat komentar-komentar tidak patut. (Padahal) dia tidak banyak terlibat dalam vaksin (Corona)," kata sang pendiri Microsoft.

"Dia membuat mobil listrik yang hebat. Dan roketnya bekerja dengan baik. Jadi dia boleh saja untuk mengatakan hal-hal ini. Saya harap dia tidak membingungkan hal-hal yang dia tidak terlibat terlalu banyak di dalamnya," tandas pendiri Microsoft ini.

Tag: Bill Gates, Elon Musk

Penulis/Editor: Fajria Anindya Utami

Foto: Bankrate