Senin, 21 September 2020 Portal Berita Entrepreneur

Bill Gates: Musim Panas Akan Jinakkan Corona, Asal Warganya...

Foto Berita Bill Gates: Musim Panas Akan Jinakkan Corona, Asal Warganya...
WE Entrepreneur, Jakarta -

Pandemi corona di Amerika Serikat (AS) saat ini masih cukup parah. Namun, Bill Gates berharap musim panas ini bisa untuk mengendalikan pandemi corona. Menurut beberapa penelitian, virus Corona memang akan lumpuh saat terkena sinar matahari langsung.

Karena itulah menurut Bill Gates, datangnya musim panas akan menurunkan penyebaran virus corona secara alami. Tapi, kalau warganya masih bertindak sesukanya, pandemi corona bisa tetap tak terkendali.

Baca Juga: Bill Gates Kecam Pengujian yang Lambat di AS: Buang-Buang Waktu!

"Musim panas akan membantu. Temperatur tinggi menurunkan kekuatan infeksi, orang-orang juga menghabiskan lebih banyak waktu di luar ruangan," cetusnya.

Beberapa waktu silam, direktur divisi sains dan teknologi di Department of Homeland Security William Bryan menyebut bahwa kombinasi sinar ultraviolet (UV) serta temperatur lebih hangat membuat COVID-19 tidak berdaya.

Meski demikian, musim gugur yang akan datang bisa saja menjadi tantangan terbesar lantaran udara kembali lembab hingga menjadikan virus lebih bertahan lama. Kecuali, menurut Gates, sudah tersedia perawatan jitu untuk penderita Corona dan adopsi massal protokol kesehatan.

"Andai kita tidak punya inovasi baru yang datang atau lebih banyak orang mematuhi regulasi memakai masker, musim gugur bisa saja sangat berat," ujar Bill Gates.

Sampai tanggal 29 Juli, kasus virus Corona malah tercatat meningkat di 29 negara bagian AS. Adapun jumlah penderita telah tembus 4,3 juta dengan 149 ribu kematian. Kasus corona di AS merupakan yang terburuk di dunia.

Ia menyesalkan kenapa warga dan pemerintah AS tidak menangani pandemi Corona dengan serius.

"Sedihnya, AS tidak menganggap hal ini secara serius. AS membuka diri walau angka infeksi masih meningkat," kata Bill Gates menyesal.

Tag: Bill Gates, Virus Corona, Amerika Serikat (AS)

Penulis/Editor: Fajria Anindya Utami

Foto: Instagram/thisisbillgates