Senin, 10 Agustus 2020 Portal Berita Entrepreneur

Tak Tumbang Dihantam Covid-19, Ini Strategi Bisnis Royal Xifu

Foto Berita Tak Tumbang Dihantam Covid-19, Ini Strategi Bisnis Royal Xifu
WE Entrepreneur, Jakarta -

Pandemi Covid-19 memberikan dampak negatif pada hampir semua sektor bisnis. Termasuk bisnis makanan dan minuman, anjuran tetap di rumah selama masa PSBB membuat orang enggan membeli makanan di luar. Namun kondisi tersebut sepertinya tidak dialami oleh bisnis minuman kekinian Royal Xifu.

Selama pandemi, Royal Xifu bahkan tetap mencatatkan omset hingga Rp100 juta. Bahkan masih dalam situasi yang belum pasti, jaringan bisnis waralaba bini membuka gerai ke-15 di Pamulang, Banten hari Rabu lalu. 

Baca Juga: Ini Awal Mula Djoko Tjandra Memulai Jejaring Bisnisnya

Eddy Darmawan pemilik Franchase Royal Xifu Pamulang mengungkapkan, eksistensi merek minuman kekinian ini berkat strategi yang dijalankan. Salah satunya adalah harga terjangkau untuk kualitas premium, membuat masyarakat masih berminat untuk membeli minuman meskipun harus menggunakan jasa pemesanan makanan. 

Meskipun harga kompetitif, customer dapat memilih banyak varian rasa dari mulai creamy milk sampai minuman-minuman segar.

Untuk kategori Creamy ada Boba Palm Sugar milk, Fatality Dark choco, dan Velvet Butter Cheese cream. Untuk refreshing drink kalian bisa coba Galaxy Punch dan juga Shangri La Lime tea.

Untuk produk unggulan Royal XIfu yaitu boba palm sugar milk tea yaitu brown sugar chewy boba dengan milk tea ditambah cheese cream di atas nya, Harga  mulai dari 16 ribu sampai 31ribu, Harga sangat terjangkau untuk minuman trend berkualitas. 

"Dalam masa pendemi ini mensiasatinya dengan aktif di media Online, Medsos dan Menggencarkan Gojek, Grab agar Royal Xifu minuman boba yang terkenal lembut dan kenyal dan target omset kami 100 juta," pungkas Eddy, dalam siaran pers yang diterima di Jakarta, Jum'at (31/7/2020). 

Eddy mengakui, di saat seperti ini orang-orang lebih memilih untuk memasak di rumah karna merasa ragu dan takut saat harus delivery makanan. Akibat sepi nya orderan membuat banyak omzet bisnis menurun drastis. 

Situasi saat ini, merupakan suatu tantangan bagi bisnis makanan dan minuman untuk membuat konsumen merasa aman pada saat datang ke tempat ataupun delivery online.

Maka dari itu penting sekali restoran dalam meningkatkan kebersihan agar konsumen merasa safety dalam hal menggunakan masker, handsanitizer dan juga menjaga jarak.

"Untuk varian rasa Royal Xifu tidak jauh dari yang mall-mall, karna Royal Xifu memiliki pabrik sendiri, bahan baku sendiri dan berkwalitas, sehingga kami tidak susah untuk mendapatkan," cetus Eddy.

Eddy Darmawan dan Istri, dalam membuka gerai tersebut juga dibantu oleh Yosevine dari manajemen PT Teguk Indonesia, Anton dan Sammy yang mensukseskan kegiatan Opening Gerai.

Tag: Royal Xifu, strategi bisnis

Penulis: ***

Editor: Fajria Anindya Utami

Foto: Agus Aryanto