Senin, 10 Agustus 2020 Portal Berita Entrepreneur

Perusahaan Ruang Angkasa Jeff Bezos Dihina Miliarder Ini!

Foto Berita Perusahaan Ruang Angkasa Jeff Bezos Dihina Miliarder Ini!
WE Entrepreneur, Jakarta -

Orang terkaya dunia, Jeff Bezos tak hanya terkenal melalui Amazon yang ia dirikan pada tahun 1995 lalu. Bezos juga mendirikan Blue Origin, perusahaan luar angkasa yang menjadi saingan SpaceX Elon Musk.

Namun, Elon Musk kian 'sensitif' setiap kali nama Jeff Bezos dikaitkan dengan perusahaan eksplorasi luar angkasa. Bagi Musk, Blue Origin milik Bezos terlalu lambat untuk mencapai tujuan dan Bezos terlalu tua.

Baca Juga: Sultan! Kekayaan Jeff Bezos Kini Setara dengan Selandia Baru

"Tingkat kemajuan terlalu lambat dan jumlah tahun yang tersisa tidak cukup, tetapi saya masih senang dia melakukan apa yang dia lakukan dengan Blue Origin," kata Musk.

Musk dan Bezos telah lama saling selisih di berbagai industri di Bumi, kedua mogul ini jugaberselisih mengenai ruang angkasa selama lebih dari 15 tahun. Bezos mendirikan Blue Origin pada tahun 2000, sementara Musk mendirikan SpaceX pada 2002. Segalanya memanas dua tahun kemudian, ketika keduanya bertemu untuk makan malam untuk membahas ambisi ruang mereka.

"Saya sebenarnya melakukan yang terbaik untuk memberikan nasihat yang baik, yang sebagian besar dia abaikan," kata Musk setelah pertemuan.

Bezos sering mengkritik gagasan menjajah Mars yang menjadi tujuan utama SpaceX. Bezos menggambarkan gagasan itu sebagai tidak memotivasi.

Baru-baru ini, Musk menyebut Amazon sebagai monopoli bisnis. Dia juga menyebut Bezos peniru untuk rencana Amazon meluncurkan satelit berseri-internet dan mengakuisisi perusahaan taksi yang mengemudi sendiri Zoox, karena keduanya adalah industri yang saat ini dipegang oleh Musk.

Tag: Jeff Bezos, Elon Musk, Blue Origin

Penulis/Editor: Fajria Anindya Utami

Foto: Detik.com