Kamis, 25 April 2024 Portal Berita Entrepreneur

Elon Musk: Kanye West Akan Lebih Baik Maju Pilpres 2024

Foto Berita Elon Musk: Kanye West Akan Lebih Baik Maju Pilpres 2024
WE Entrepreneur, Jakarta -

Bos SpaceX dan Tesla, Elon Musk mendukung penuh upaya Kanye West untuk menjadi presiden. Namun, menurut Musk, Kanye West akan lebih baik dalam pemilihan 2024 nanti daripada saat ini.

Dilansir dari Business Insider di Jakarta, Rabu (15/7/2020) Musk mengatakan kepada Page Six bahwa dia akan tetap mendukung Kanye West.

Baca Juga: Serius Jadi Presiden, Kanye West Mau Bikin AS Seperti Wakanda

Beberapa waktu lalu, Kanye West sempat berpartisipasi dalam Q&A dengan Forbes. Saat itu, ia menyebut vaksin sebagai "tanda terburuk" dan mengatakan Planned Parenthood ditempatkan di kota-kota oleh supremasi kulit putih untuk "melakukan pekerjaan Iblis."

Setelah artikel itu diterbitkan, Musk membuat cuitan di Twitter yang kemudian ia hapus. Ia berpikir, mungkin nantinya Musk dan Kanye West memiliki lebih banyak perbedaan pendapat daripada yang ia perkirakan. Namun, Musk semakin mendukung Kanye West.

"Kanye menjelaskan sesudahnya alasan dibalik hal yang ia katakan. Dan itu lebih masuk akal daripada yang banyak orang sadari, termasuk saya sendiri." ujar Elon Musk.

"Meskipun saya pikir 2024 akan lebih baik [untuk Kanye] daripada 2020." tambah Musk lagi.

Sebagaimana diketahui, pada 4 Juli 2020 kemarin Kanye West mengumumkan dirinya akan mencalonkan diri sebagai Presiden Amerika Serikat (AS). Dan beberapa saat kemudian, Musk pun membalas Tweet tersebut dan mengatakan akan memberikan dukungan penuh.

Meski hingga hari ini masih belum jelas apakah Kanye West benar-benar serius dengan rencananya. Elon Musk dan Kanye West sendiri telah berteman sejak setidaknya 2011, ketika musisi dan perancang busana melakukan tur di sebuah fasilitas SpaceX dengan Musk.

Sejak itu, mereka secara terbuka memuji karya masing-masing, membeli produk satu sama lain, dan menghadiri pesta dan acara bersama. Beberapa hari sebelum Kanye mengumumkan bahwa ia ingin mencalonkan diri sebagai presiden, ia mentweet sebuah foto dirinya dan Elon Musk di rumah sang bos Tesla. Bahkan, Musk mengenakan sepatu dari Yeezy West untuk kesempatan itu.

Tag: Elon Musk, Kanye West, Pemilu Presiden (Pilpres), Amerika Serikat (AS)

Penulis/Editor: Fajria Anindya Utami

Foto: Reuters/Joe Skipper